Ustadz Adi Hidayat Peringatkan 6 Hal Ini Dapat Mengurangi Pahala Puasa, Salah Satunya Sering Dilakukan !

- 2 April 2023, 16:00 WIB
Ustadz Adi Hidayat Peringatkan 6 Hal Ini Dapat Mengurangi Pahala Puasa, Salah Satunya Sering Dilakukan !
Ustadz Adi Hidayat Peringatkan 6 Hal Ini Dapat Mengurangi Pahala Puasa, Salah Satunya Sering Dilakukan ! /YouTube Adi Hidayat Official/

MANTRA SUKABUMI - Puasa adalah menahan diri dari makan, minum dan segala sesuatu yang dapat membatalkan puasa dari terbit fajar hingga terbenam matahari. Dengan berpuasa, seseorang bisa mendapatkan pahala, akan tetapi ada beberapa hal yang dapat mengurangi pahala puasa, hal itu bahkan diperingatkan oleh ustadz Adi Hidayat.

Salah satu tujuan seseorang berpuasa adalah untuk mendapatkan pahala, namun seringkali orang lupa untuk menghindari beberapa hal yang dapat mengurangi pahala puasa. Beberapa hal ini bahkan disampaikan oleh ustadz Adi Hidayat dalam unggahan video di YouTube.

Ustadz Adi Hidayat mengungkapkan bahwa ada 2 jenis yang bisa mempengaruhi pahala puasa. Yang pertama, hal yang bisa langsung menggugurkan pahala puasa nya seperti makan, minum, berhubungan badan dan lain sebagainya. Yang kedua, yang tidak membatalkan puasanya akan tetapi mengurangi pahala puasa.

Baca Juga: 2 Kunci Puasa Ramadhan Diterima dan Dapat Melebur Dosa yang Telah Lalu

Ada beberapa hal yang yang dapat mengurangi pahala puasa, tapi tahukah kamu? Hal apa saja yang dapat mengurangi pahala puasa? Dikutip mantrasukabumi.com dari video yang diunggah di kanal YouTube FANS USTADZ pada Minggu, 2 April 2023. Dalam unggahan tersebut Ustadz Adi Hidayat mengungkap beberapa hal yang dapat mengurangi pahala puasa

Berikut ini beberapa hal yang dapat mengurangi pahala puasa, diantaranya :

1. Berkata kotor

Berpuasa merupakan perisai untuk melakukan hal yang tidak baik, salah satunya yaitu menghindarkan diri dari berkata kotor. Selain tidak baik, berkata kotor juga ternyata dapat mengurangi pahala puasa.

2. Berbuat yang tidak pantas

Halaman:

Editor: Ade Saepul Akbar


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x