Isi Kandungan Surat Yunus Ayat 40-41 yang Dilengkapi dengan Bacaan Arab, Latin dan Artinya

- 25 Mei 2023, 23:44 WIB
LIsi Kandungan Surat Yunus Ayat 40-41 yang Dilengkapi dengan Bacaan Arab, Latin dan Artinya
LIsi Kandungan Surat Yunus Ayat 40-41 yang Dilengkapi dengan Bacaan Arab, Latin dan Artinya /Pexels.com/GR Stocks

MANTRA SUKABUMI - Berikut ini isi kandungan Surat Yunus Ayat 40-41, keberadaan golongan orang beriman dan golongan pendusta.

Quran Surat Yunus ayat 40-41 juga menjelaskan tentang Kemudian kedua ayat ini juga menjelaskan 'nasib' dari golongan orang-orang yang tidak beriman tersebut.

Perlu diketahui Surat Yunus merupakan surat ke-10 dalam al Quran. Surat ini terdiri atas 109 ayat dan termasuk golongan surat Makkiyah kecuali ayat 40, 94, 95, yang diturunkan pada di Madinah.

Baca Juga: HASIL AKHIR LIVE SCORE Korea Selatan U20 vs Honduras U20 Hari ini, Skor Sementara 0-0: Cek Selengkapnya Disini

Allah SWT berfirman dalam Surat Yunus ayat 40-41: , dilengkapi Teks Arab, Latin dan Artinya.

(40) وَمِنْهُمْ مَنْ يُؤْمِنُ بِهِ وَمِنْهُمْ مَنْ لَا يُؤْمِنُ بِهِ ۚ وَرَبُّكَ أَعْلَمُ بِالْمُفْسِدِينَ
(41) وَإِنْ كَذَّبُوكَ فَقُلْ لِي عَمَلِي وَلَكُمْ عَمَلُكُمْ ۖ أَنْتُمْ بَرِيئُونَ مِمَّا أَعْمَلُ وَأَنَا بَرِيءٌ مِمَّا تَعْمَلُونَ

Bacaan latin: 40. Wa min-hum may yu`minu bihī wa min-hum mal lā yu`minu bih, wa rabbuka a'lamu bil-mufsidīn, 41. Wa ing każżabụka fa qul lī 'amalī wa lakum 'amalukum, antum barī`ụna mimmā a'malu wa ana barī`um mimmā ta'malụn

Artinya: "40. Dan di antara mereka ada orang-orang yang beriman kepadanya (Al-Qur'an), dan di antaranya ada (pula) orang-orang yang tidak beriman kepadanya. Sedangkan Tuhanmu lebih mengetahui tentang orang-orang yang berbuat kerusakan.

41. Dan jika mereka (tetap) mendustakanmu (Muhammad), maka katakanlah, 'Bagiku pekerjaanku dan bagimu pekerjaanmu. Kamu tidak bertanggung jawab terhadap apa yang aku kerjakan dan aku pun tidak bertanggungjawab terhadap apa yang kamu kerjakan.'"

Halaman:

Editor: Encep Faiz

Sumber: Quran Kemenag


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x