Doa Rasulullah yang Dianjurkan Dibaca saat Melepas Calon Jamaah Haji Berangkat ke Tanah Suci Mekkah

- 16 Mei 2024, 08:45 WIB
Acara walimatus safar Abdullah Mu'min dan Zulaikha (Pemilik Mantra Sukabumi) yang tahun ini akan berangkat ibadah haji ke Tanah Suci Makaah (Selasa, 14 Mei 2024).
Acara walimatus safar Abdullah Mu'min dan Zulaikha (Pemilik Mantra Sukabumi) yang tahun ini akan berangkat ibadah haji ke Tanah Suci Makaah (Selasa, 14 Mei 2024). /*//Andi/Mantra Sukabumi

 

MANTRA SUKABUMI - Sebelum keberangkatan, calon jamaah haji di Indonesia lazim mengadakan acara walimatus safar yang dihadiri sanak sodara, kerabata serta keluarga terdekat.

Dalam acara walimatus safar, biasanya digelar acara tahlilan, doa bersama dan pengajian dengan niat mengharapkan kemaslahatan dan keselamatan untuk calon jamaah haji yang akan berangkat ke Tanah Suci Mekkah.

Selain itu, keluarga yang ditinggalkan pun berharap agar diberikan kesabaran serta keberkahan selama ditinggalkan keluarga yang berangjat ibadah haji.

Baca Juga: Bacaan Doa Mandi Shalat Idul Fitri, Lengkap dengan Niat dan Tata Cara Pelaksanaannya

Oleh sebab itu, bagi keluarga, sahabat, dan kerabat calon jamaah haji dianjurkan membaca doa Rasulullah SAW saat melepas calon jamaah haji untuk berangkat.

Doa Rasulullah SAW berikut ini.

زَوَّدَكَ اللهُ التَّقْوَى وَغَفَرَ ذَنْبَكَ وَيَسَّرَ لَكَ الخَيْرَ حَيْثُمَا كُنْتَ

Zawwadakallâhut taqwâ, wa ghafara dzanbaka, wa yassara lakal khaira haitsumâ kunta. 

Halaman:

Editor: Encep Faiz


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah