Rahasia 2 Ayat dalam Alquran yang Membuat Nabi Muhammad SAW Sampai Menangis

- 27 Oktober 2020, 10:30 WIB
ILUSTRASI Al Quran.* //pexels

MANTRA SUKABUMI – Suatu ketika, Nabi Muhammad Shalallahu ‘Alaihi Wa Sallam sedang membaca dua ayat dari alquran, dan beliau berdoa sambil menangis.

Dua ayat yang membuat Nabi menangis adalah tentang kisah Nabi Ibrahim 'Alaihi Salam dan Nabi Isa 'Alaihi Salam ketika memohon ampunan atas umatnya yang senantiasa berbuat dosa.

Alangkah dahsyatnya kandungan masing-masing ayat dalam alquran, tak terkecuali dua ayat yang dibaca oleh Nabi tersebut, yang membuat beliau tersentuh hingga tak mampu menahan tangis.

Baca Juga: Hore! Event Hunter Indonesia Buka Beasiswa PPI 2020 Gratis, Buruan Daftar dan Ikuti Persyaratannya

Baca Juga: Cara Cek BLT Bansos Uang Tunai Rp 500 Ribu, Segera Login cekbansos.siks.kemsos.go.id

Dikutip mantrasukabumi.com dari islampos.com, bahwa dalam sebuah riwayat dari 'Amr bin' Ash Radhiallahu 'Anhu, Nabi saat itu menundukkan mukanya sambil mengangkat kedua tangan.

Dia juga berdoa dengan tangisan sedih, "Ya Allah, Umatku, Umatku." Mengetahui bahwa orang-orang pilihanNya menangis, Allah mengutus Malaikat Jibril untuk menghadap Rasul yang mulia dan bertanya mengapa dia begitu sedih.

Dan Allah Mengetahui. Ketika malaikat Jibril tiba di hadapan Rasulullah, dia pun mempertanyakan kondisi Rasulullah. Rasul kemudian menceritakan mengapa dia begitu menangis karena sedih.

Sungguh dia telah melafalkan dua ayat besar yang sangat menyentuh. Setelah mendengar alasannya, malaikat Jibril kembali kepada Tuhan dan menyampaikan jawaban dari Nabi Muhammad Shallallahu 'alaihi wasallam, dan Tuhan Maha Mengetahui.

Halaman:

Editor: Emis Suhendi


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X