Tanah Longsor di Bojong Astana Parungkuda, 1 Rumah Terkena Material Longsor

- 25 Maret 2020, 23:46 WIB
Tanah Longsor di Bojong Astana RT 02/04 Desa Langensari Kecamatan Parungkuda Kabupaten Sukabumi Rabu 25 Maret 2020 .*(foto istimewa)

Mantrasukabumi.com - Hujan dengan intensitas tinggi mengguyur Kecamatan Parungkuda Kabupaten Sukabumi Rabu (25/3/2020).

Hujan tersebut mengakibatkan tanah longsor tepatnya di kampung Bojong Astana RT 02 RW 04 Desa Langensari Kecamatan Parungkuda Kabupaten Sukabumi.

Kejadian tersebut sekitar jam 16.30 WIB, yang menyebabkan salahsatu rumah warga bagian dindingnya terkena matrial longsor.

Baca Juga: UPDATE 58 Orang Dipastikan Meninggal Akibat Pandemi Covid-19

Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kabupaten Sukabumi Anita Larasati mengatakan "longsor terjadi usai kawasan tersebut di guyur hujan pada sore hari dengan intensitas tinggi, sehingga mengakibatkan material longsor menimpa salahsatu rumah warga yang bernama Ari yang dihuni sebanyak tujuh jiwa, tapi alhamdulillah semuanya selamat dan kejadian tersebut tidak ada korban jiwa".

Adapun untuk taksiran kerugian masih dalam perhitungan dan bahan material serta kawat bronjong yang dibutuhkan sementara.

Baca Juga: Ibu Presiden Jokowi Meninggal di RST Tingkat III Slamet Riyadi Surakarta

Petugas PB Kecamatan Parungkuda baru mendapat laporan dari warga setempat sekitar pukul 18.00 dan langsung berkoordinasi dengan Kelurahan, Kecamatan Parungkuda, Babinsa, Babinkantibmas, Satpol PP dan Tagana.

Dan seluruh petugas pun langsung ke lokasi untuk melakukan penanganan longsor tersebut.**

Halaman:

Editor: Emis Suhendi

Sumber: Mantra Sukabumi

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X