Hujan Lebat Mengguyur Pajampangan Mengakibatkan Tebing Longsor

- 26 Maret 2020, 22:16 WIB
Longsoran tanah menimpa rumah warga Kampung Cileungsir RT 040 Rw 010 Desa Sindangresmi Kecamatan Jampang Tengah Kabupaten Sukabumi (Kamis,26 Maret 2020) .*(foto istimewa)

Mantrasukabumi.com - Hujan deras mengguyur wilayah Pajampangan Kabupaten Sukabumi.

Hujan lebat tersebut mengakibatkan longsor tebing yang menutupi saluran irigasi tepatnya di Kampung Cileungsir RT 040 Rw 010 Desa Sindangresmi Kecamatan Jampang Tengah Kabupaten Sukabumi.

Longsor terjadi pada hari Kamis, 26 Maret 2020 sekitar pukul 15.00 WIB.

Baca Juga: Sebaran Perkembangan Kasus Kumulatif, Terkonfirmasi Positif 893 Kasus

Adapun kronologisnya sekira pukul 14 : 00 WIB hujan turun sangat deras yang mengakibatkan longsor tebing dan longsorannya menutupi saluran irigasi sehingga aliran air berpindah dan masuk ke pemukiman warga yang mengakibatkan 2 unit rumah tertimpa longsoran dan kondisinya rusak berat.

Dua unit rumah tersebut di huni oleh 7 jiwa dengan kondisi semuanya selamat, tidak ada korban jiwa.

Longsor juga mengakibatkan satu ruas jalan desa terancam putus dengan panjang sekitar 25 m, dengan taksiran kerugian sekitar 150 juta rupiah. Dan bahan yang dibutuhkan saat ini adalah bahan material.

Baca Juga: Update Korban Virus Corona per Kamis Sore, 26 Maret 2020: Total Positif 893, 78 Meninggal

Langkah Penanganan dilakukan oleh P2BK Kecamatan Jampangtengah karena baru mendapat laporan dari perangkat desa Sindang resmi jam 17.00.

Setelah mendapat laporan P2BK Jampangtengah langsung koordinasi dengan Camat Jampangtengah, Babinsa Jampangtengah, Bhabinkamtibmas Jampangtengah, Satpol PP Jampangtengah
dan TAGANA Jampangtengah.

Halaman:

Editor: Emis Suhendi

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X