Miris, Imbas Corona Pasutri Asal Cisolok Kehilangan Penghasilan, Dapat Makan dari Tetangga

- 11 April 2020, 11:43 WIB
Pasutri di Cisolok Tinggal di Rumah Reot. Foto: istimewa

MANTRA SUKABUMI - Pasangan suami istri (Pasutri) Andi Saputra (49) dan Tuti Mulyati (37) warga Kampung Pasir Koet, RT 04 RW 07, Desa/Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, harus tinggal di rumah reot dan susah cari makan akibat dampak virus corona.

Selain tinggal di rumah yang tidak layak huni, barang hasil usaha mulung Andi pun tidak bisa terjual gegara adanya wabah virus corona.

"Suaminya mulung paku pake magnet, semenjak ada bencana Covid-19 ini hasilnya tidak ada yang beli, melihat kondisi mereka saat ini untuk makan saja susah, saya sama istri suka menyisihkan untuk mereka. Mengenai suaminya memang sakit, tenaganya berkurang, apalagi sekarang saya dengar pakunya tidak laku semenjak terjadi wabah corona ini," kata salah seorang tetangga Andi, Asep Nuryadin (40).

Baca Juga: Satu Korban Tenggelam di Laut Palabuhanratu Ditemukan

"Benar keluarga tersebut butuh bantuan khususnya dari pemerintah dan memang hasil mulung suaminya tidak bisa di jual," tegas Asep.

Asep mengatakan, dirinya terpanggil membantu pasutri tersebut setelah mendapatkan laporan dari istrinya.

Ia diberi tahu sang istri terdapat tetangganya yang sakit, Asep pun langsung melihat ke lokasi tempat tinggal pasutri tersebut, dan ternyata benar, bukan hanya suaminya yang sedang sakit, tapi kondisi rumahnya pun mengkhawatirkan.

Baca Juga: Tebing Setinggi 10 Meter Longsor Tutup Akses Jalan di Desa Sirnarasa Cikakak

"Rumah yang di tempatinya tidak layak, apalagi dihuni oleh lima kepala, baju berserakan dimana-mana. Setelah saya lakukan kordinasi dengan beberapa kawan, salah satunya Rumah Zakat, saya meminta solusi, saat ini untuk bantuan terkendala dari data diri, karena tidak punya KTP baru ada KK saja," terangnya.

Halaman:

Editor: Rizal

Sumber: Mantra Sukabumi


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X