Viral Tokoh Agama di Surade Dipukul Pria Gempal Hingga Terjungkal, Ini Kata Polisi

- 14 Mei 2020, 19:04 WIB
Tangkapan layar video viral pemukulan tokoh agama, ( Foto: istimewa )

MANTRA SUKABUMI - Viral video tokoh agama di Kampung Cikurutug, RT 2 RW 1 Desa Kademangan, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, terjungkal setelah dipukul oleh pria diduga ormas.

Dari informasi dihimpun, korban bernama Idih (66) itu didorong oleh diduga ormas yang menggunakan switer warna hitam dan celana jeans, serta berbadan gempal.

Dalam video viral, terlihat Idih yang menggunakan sarung warna merah dan baju kaos warna putih, terjungkal setelah dipukul oleh pelaku berbadan gempal tersebut.

Baca Juga: Campuran Obat Barat dan Obat Tiongkok Menjanjikan 12 dari 14 Pasien Pulang dari RS

"Saat melihat kedatangan beberapa rekan-rekan ormas dan LSM peduli lingkungan melakukan aksi pencegatan kendaraan truk angkutan pasir besi, korban ada di lokasi bersama warga setempat memberikan dukungan. Korban sudah melaporkan kejadian ke Polsek setempat, ini jelas penganiayaan, kita akan kawal prosesnya," kata Sukma, salah seorang aktivis lingkungan di Surade.

Dihubungi terpisah, Kapolsek  Surade  AKP Norbertus Santoso, mengatakan, penyebab terjadinya pemukulan terhadap tokoh agama bernama Idih (66) tersebut, merupakan salah sasaran.

"Sebenarnya salah sasaran bukan langsung di tuju ke tokoh itu. Kebetulan terjadi masalah dua kubu ormas masalah pasir, nah bapak itu datang kesitu langsung (bicara) jangan ribut disini, yang di ajak ngobrol itu memang anak ormas, tadinya gak ke dia (korban) sebenarnya itu, karena dia masuk kesitu niatnya mau melerai, sambil ada bahasa-bahasa seperti itu, dan pak Idih ini karakter orangnya suaranya memang kenceng, mungkin ormas ini tersinggung, langsung mendekati, bukan sengaja nyerang, jangan salah persepsi bahwa itu gak fokus nyerang tokoh agama," bebernya.

Baca Juga: Keluh Kesah Pedagang Daging Sapi Usai Daging Babi Terungkap, Pembeli Sepi Omzet Turun

Ia menegaskan, bahwa kejadian tersebut merupakan salah paham, pihaknya juga telah membuat Laporan Polisi (LP), serta kasus tersebut sudah dilimpahkan ke Polres Sukabumi, berikut dengan pelaku juga dibawa ke Mapolres Sukabumi.

Halaman:

Editor: Rizal


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X