Jangan Liburan saat WFH, Sekda Kabupaten Sukabumi: Nanti Inspektorat yang Akan Cek

- 27 Mei 2020, 08:46 WIB
ASN dilingkungan Pemkab Sukabumi Diminta Bupati Sisihkan Gaji Untuk Tangani Corona. Foto: Dokumentasi Pemerintah Kabupaten Sukabumi/ istimewa

MANTRA SUKABUMI - Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi, Iyos Somantri mengatakan, tidak ada libur saat lebaran kemarin bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi.

Saat lebaran ditengah pandemi dan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Iyos menjelaskan, para ASN ada yang bekerja di rumah alias WFH, ada yang di kantor dan ada yang jadi relawan Covid-19 di setiap Kecamatan yang di PSBB.

"Kita sebar relawan ASN ke masing-masing kecamatan di PSBB ini. Mereka tidak libur, hanya dua hari kan, jadi berlanjut kepada WFH itu, yang tadinya WFH masih di rumah, di rumah, kalau yang masuk, masuk begitu," ujarnya.

Baca Juga: Gaji ASN di Lingkungan Pemkab Sukabumi Disisihkan Untuk Tangani Corona

"Kalau WFH ini ada sistem ya, jadi diberi tugas kepada masing-masing perangkat daerah, nah kepala perangkat daerah yang mengatur kepada stafnya begitu. Per hari itu berapa orang. Kemudian diluar itu ada yang di rumah, kemudian ada yang di kantor, kemudian juga ada yang jadi relawan ASN. Saya cek pagi-pagi tadi di Setda aja, ada yang sebagian, kemudian ada yang di rumah, kemudian ada yang jadi relawan ASN disebar ke 14 Kecamatan yang PSBB," terangnya.

Iyos menegaskan, bagi ASN yang liburan saat WFH, akan diberlakukan hukum sesuai dengan aturan yang berlaku.

Karena, berlibur saat WFH, kata Iyos, merupakan pelanggaran dan akan dicek langsung oleh inspektorat.

Baca Juga: Memalukan, Seorang ASN Nekat Curi Ribuan Masker dari RSUD Pagelaran untuk Dijual Kembali

"Wah itu, pelanggaran, sesuai dengan norma ketentuan ya, jadi kita ada disiplin pegawai, kita tergantung bobot kesalahannya seperti apa," ujarnya.

Halaman:

Editor: Rizal


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X