Jalur Masuk ke Sukabumi Diperketat, Terutama Bagi Wisatawan

- 27 Mei 2020, 14:33 WIB
Jalur menuju Sukabumi diperketat | Mantra Sukabumi */

MANTRA SUKABUMI - Satuan gabungan TNI Polri, serta instansi terkait lainnya di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Sukabumi, memperketat jalur masuk ke Sukabumi.

Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi Iyos Somantri mengatakan, pihaknya memperketat setiap pintu masuk menuju Sukabumi.

Terutama menuju kawasan wisata yang ada di Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga: Matahari akan Melintas Tepat di Atas Ka'bah, Catat Waktunya

"Hari ini kita melakukan kegiatan khusus menyekat atau melakukan pencegahan orang masuk ke Kabupaten Sukabumi yang begitu banyak. Khusunya hari adalah, banyaknya orang yang berkunjung kawasan Geopark," ujar Iyos saat memantau penyekatan di Check Point Terminal Cicurug, Selasa (26/5/2020).

Menurut Iyos, pengunjung yang hendak masuk ke kawasan wisata Geopark Ciletuh Palabuhanratu membludak.

Baca Juga: Jangan Liburan saat WFH, Sekda Kabupaten Sukabumi: Nanti Inspektorat yang Akan Cek

Kendati demikian, pihaknya memperketat setiap wisatawan yang hendak masuk. Pihaknya juga langsung memutarbalikan wisatawan yang hendak ke kawasan Geopark Ciletuh Palabuhanratu.

"Kabupaten Sukabumi kan punya Geopark Ciletuh Palabuhanratu. Sehingga banyak sekali membludak pengunjung yang mau ke Palabuhanratu, kita coba untuk dicegah disini. Kenapa, karena sampai hari ini kunjungan wisata masih di setop di kabupaten Sukabumi sebelum pandemi Covid ini beres," terangnya.****

Halaman:

Editor: Rizal


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X