Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19, Dinkes Kota Sukabumi Gencar Lakukan Tes Swab

- 24 Juni 2020, 14:44 WIB
DinKes kota Sukabumi laksanakan tes swab kepada seluruh ASN serta unsur masyarakat di Kecamatan Lembursitu, Selasa tanggal 23 Juni 2020 .*/portal.sukabumi.go.id

MANTRA SUKABUMI - Pemerintah Provinsi Jawa Barat tengah menggalakkan program tes swab di beberapa wilayah untuk memetakan sebaran Coviid-19 sekaligus memutus mata rantai penyebaran virus mematikan itu.

Seperti diketahui, Jawa Barat masuk 4 besar sebaran terbanyak kasus positif Covid-19 dengan 2.091 kasus, setelah DKI Jakarta dengan 10.250 kasus, Jawa Timur dengan 10.115 kasus, dan Sulawesi Selatan dengan 4.062 kasus,

Karena Pemerintah Provinsi Jawa Barat, mengintruksikan tiap daerah untuk melakukan itu tes swab sebagai program utama menekan angka nihil kasus terkonformasi reaktif positif.

Baca Juga: Catat, Besok PLN Akan Lakukan Pemadaman Listrik di Palabuhanratu

Baca Juga: Fakta Baru Kapal Karam di Laut Cisolok Terdeteksi Google Maps

Dalam hal ini, Dinas Kesehatan kota Sukabumi melaksanakan tes swab kepada seluruh ASN serta unsur masyarakat di Kecamatan Lembursitu pada hari Selasa tanggal 23 Juni 2020.

Camat Lembursitu, Adrian Hariadi S.STP, mengatakan tes swab yang dilakukan untuk pemetaan dan pencegahan penyebaran Covid-19 di kecamatannya selain diikuti para ASN juga diantaranya diikuti oleh para tokoh masyarakat Kecamatan Lembursitu.

Baca Juga: Memalukan, WNI di Filipina Ditangkap Polisi, Diduga Terlibat Kasus Penculikan Dua Warga Tiongkok

Baca Juga: Demi Perdamaian Dunia, Prajurit TNI Gugur Saat Bertugas di Kongo, Menlu RI Ucapkan Belasungkawa

Halaman:

Editor: Abdullah Mu'min

Sumber: portal.sukabumikota.go.id


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X