Penggembala Sapi asal Tegalbuleud Sukabumi Ditemukan Tewas Terapung di Bekas Galian Pasir

- 25 Juni 2020, 18:46 WIB
Pengembala sapi ditemukan tewas di danau hekas galian pasir. Foto: istimewa- Warga (Jali)

MANTRA SUKABUMI- Warga Desa Buniasih Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi, digegerkan dengan penemuan mayat berjenis kelamin laki-laki yang ditemukan mengambang di lokasi bekas galian tambang pasir, Kamis (25/6/2020).

Informasi dihimpun, korban bernama Pepen (61), warga Kampung Kutajaya. Ia ditemukan tewas dalam keadaan mengambang oleh warga yang sedang mancing di danau bekas galian pasir tersebut.

"Korban ditemukan tewas dengan posisi mengambang di atas permukaan air bekas galian tambang pasir besi oleh pemancing, warga langsung lapor pihak berwenang dan langsung dilakukan evakuasi," ujar Camat Tegalbuleud, Antono.

Baca Juga: Selalu Bikin Resah, Pemilik Motor Tinggalkan Kendaraannya Setelah Dikejar Warga di Simpenan Sukabumi

Dihubungi terpisah, Paur Humas Polres Sukabumi, Ipda Aah Saepul Rohman menjelaskan, dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan pemeriksaan saksi, tidak ditemukan bekas luka apapun ditubuh korban.

"Dari keterangan saksi dan keluarga, korban dalam kesahariannya merupakan seorang penggembala sapi di lokasi PT. SBP. Namun, berdasarkan pengakuan dari pihak keluarganya sejak Rabu kemarin dari pukul 16.00 WIB, korban tidak pulang ke rumah, sehingga pihak keluarga melakukan pencarian disekitar lokasi tersebut. Setelah dilakukan pencarian, akhirnya korban ditemukan oleh seorang pemancing dengan kondisi sudah tidak bernyawa," jelasnya.

Baca Juga: Warga Palabuhanratu Geger, Ada Wanita Tewas Gantung Diri

"Untuk memastikan kematian korban, pihak keluarga telah menolak untuk dilakukan visum dengan alasan bahwa peristiwa tersebut merupakan sebuah musibah. Dugaan sementara, korban telah meninggal karena ia tenggelam saat menyeberangkan sapi peliharaannya. Terlebih lagi, saat dilakukan pemeriksaan petugas tidak menemukan bekas luka akibat benda atau senjata tajam," jelasnya.

Saat ditemukan, sambung Aah, korban menggunakan celana panjang merah, baju batik lengan panjang berwarna cokelat dan dileher korban terdapat kerudung warna cokelat.

Halaman:

Editor: Andriana


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X