AKBP Mokhamad Lukman Syarif Resmi Jabat Kapolres Sukabumi, Siap Amankan Pilkada 2020

- 26 Juni 2020, 14:20 WIB
Kapolres Sukabumi AKBP Mokhamad Lukman Syarif. Foto: Andriana

MANTRA SUKABUMI- Polres Sukabumi melaksanakan pisah sambut Kapolres di lapangan Mapolres Sukabumi dengan prosesi pedang pora, Jumat (26/06/2020).

Sebelumnya, Rabu tanggal 24 Juni 2020 bertempat di Mako Polda Jabar dilakukan sertijab 3 pejabat utama dan 1 kapolres, yakni Polres Sukabumi yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Nuredy Irwansyah Putra, yang pindah tugas sebagai Kabagbinops Roops Polda Jabar dan digantikan oleh AKBP Mokhamad Lukman Syarif, yang sebelumnya bertugas sebagai Koorspripim Polda Jabar.

AKBP Mokhamad Lukman Syarif mengungkapkan, di awal masa pimpinannya ia menjadi Kapolres Sukabumi, ia akan langsung melakukan konsolidasi baik di internal maupun eksternal. Terutama dalam penanganan Covid-19 dan pengamanan Pilkada Sukabumi 2020.

Baca Juga: Pilkada Sukabumi Kian Dinamis, Muncul Poros Baru Reni Marlinawati-Sirojudin

"Kita baru satu hari tugas disini, kita akan segera lakukan konsolidasi dengan internal dan eksternal. Kita akan laksanakan pencegahan Covid-19 sesuai arahan pemerintah, kita juga akan laksnakan pengamanan Pilkada 2020 yang akan berlangsung akhir tahun sampai tahapan pelantikan, tentu kita akan bersinergi dengan unsur TNI dan unsur lainnya," ujar Lukman kepada awak media.

Upacara pisah sambut Kapolres Sukabumi. Foto:
Upacara pisah sambut Kapolres Sukabumi. Foto: Andriana

"kita juga akan lakukan langkah-langkah bagaimana menjaga 110 km panjang perairan kita yang berhadapan langsung dengan Samudera Hindia," tambahnya.

Lukman menegaskan, dirinya juga akan melakukan penegakan hukum bagi oknum yang melakukan perusakan lingkungan (tambang liar), serta hal-hal yang membahayakan masyarakat.

Baca Juga: Penggembala Sapi asal Tegalbuleud Sukabumi Ditemukan Tewas Terapung di Bekas Galian Pasir

Halaman:

Editor: Andriana


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X