Masuki Masa Transisi AKB, Wisatawan Serbu Pantai Palabuhanratu

- 28 Juni 2020, 11:27 WIB
ribuan pengunjung dari berbagai wilayah padati sejumlah tempat objek wisata di kawasan Pantai Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Minggu (28/06/2020) .*/Mantrasukabumi

MANTRA SUKABUMI - Kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Proporsional Tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar) resmi dihentikan sejak Jumat 26 Juni 2020. Selanjutnya penanganan pandemi Covid-19 setelah tidak diperpanjangnya PSBB Jabar akan berfokus pada pengetesan di tempat atau kawasan rawan.

Tidak diperpanjangnya PSBB ini berarti mulai nenasuki masa transisi menuju AKB (Adaptasi Kebiasaan Baru) yang dimulai hari Sabtu, 27 Juni 2020, salah satunya di Kabupaten Sukabumi. Penghentian PSBB ini berpengaruh terhadap kegiatan masyarakat. Sebagai contoh, hari ini, Minggu (28/06/2020) ribuan pengunjung dari berbagai wilayah padati sejumlah tempat objek wisata di kawasan Pantai Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga: Lagi, Wisatawan Penuhi Pantai Berburu Ombak Laut Palabuhanratu Sukabumi

Kepala Operasional dan Sumberdaya Manusia Satgas Pemandu Keselamatan Wisata Tirta, Asep Edom Saepulloh mengatakan sejak libur akhir bulan ini hampir semua tempat wisata di Palabuhanratu dipadati para wisatawan.

"Berdasarkan laporan dan pantauan petugas, mulai hari Jumat (26/6/2020) sore pengunjung sudah memadati kawasan wisata, sepertinya mereka dari berbagai daerah kalau lihat nomor polisinya, seperti dari Bandung, Bogor, bahkan dari Banten juga ada yang masuk ke objek wisata Palabuhanratu," ujarnya, Minggu (28/6/2020).

Baca Juga: Sejarah Mak Erot, Legenda Pembesar Alat Vital dari Sukabumi

Baca Juga: Lagu BLACKPINK 'How You Like That' Menyimpan Makna Tersembunyi, Ada 7 Simbol Dosa pada Tubuh Jisoo

Asep Edom melanjutkan, pihaknya sudah mengintruksikan kepada para anggota yang berada dilapangan agar memperketat  pengawasan aktivitas pengunjung seperti hari-hari sebelumnya.

"Kami sudah intruksikan kepada anggota agar memantau para pengunjung, seperti penggunaan masker, dan cuci tangan setelah berenang, kami fokus pada pengamanan dan pencegahan, mereka berkeliling menghimbau pengunjung dengan pengeras suara," katanya.

Halaman:

Editor: Abdullah Mu'min


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X