Masuk Zona Hijau, Walikota Sukabumi Minta Warga Tetap Disiplin Lakukan Protokol Kesehatan

- 29 Juni 2020, 19:46 WIB
Walikota Sukabumi Achmad Fahmi /YouTube/Pemerintah Kota Sukabumi

MANTRA SUKABUMI - Ada kabar baik yang disampaikan Gubernur Ridwan Kamil dalam jumpa pers tadi sore, bahwa kota Sukabumi satu-satunya dari 27 kota kabupaten di Jawa Barat yang saat ini termasuk dalam zona hijau dengan kasus Covid-19 resiko rendah dan dapat dikendalikan. 

"Ada satu wilayah sekarang masuk zona hijau yaitu Kota Sukabumi. Jadi saya ucapkan selamat kepada gugus tugas, wali kota, Forkompinda, masyarakat kota Sukabumi yang berhasil meningkatkan semua indeks-indeksnya yang ada 9 itu. Sehingga menjadi wilayah pertama yang menjadi zona hijau versi penilaian gugus tugas (Kabar)," ujar dia dalam jumpa pers di Gedung Sate, Senin, 29 Juni 2020 sebagaimana dikutip dari pikiran-rakyat.com.

Baca Juga: Pelaku Pedofillia dengan Modus Belajar Kanuragan di Sukabumi Diamankan Polisi

Dengan demikian, kata dia, pihaknya memberikan lampu hijau untuk Kota Sukabumi menggelar kegiatan belajar mengajar seperti biasanya. 

"Kami izinkan Kota Sukabumi untuk persiapan protokol sekolah karena sesuai aturan kalau sudah zona hijau sudah mulai melakukan persiapan untuk sekolah fisik dengan protokol yang sangat ketat," kata Ridwan. 

Baca Juga: Sempat Hebohkan Warga, Akhirnya Buaya di Sungai Cimandiri Sukabumi Dievakuasi Petugas

Menanggapi hal itu, Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, mengingatkan warga Kota Sukabumi bahwa meskipun Kota Sukabumi telah masuk zona hijau namun tidak berarti pandemi Covid-19 telah berakhir.

Ia terus mengingatkan agar warga selalu menerapkan protokol kesehatan karena penetapan zona tersebut selalu dievaluasi dan bisa saja berubah berdasar kepada hasil evaluasi.

Ia juga menghimbau masyarakat tetap mengikuti ketentuan Pemerintah yang telah maupun akan ditetapkan dalam penanggulangan Covid-19.

Halaman:

Editor: Abdullah Mu'min


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X