Antispasi Gangguan Kamtibmas Jelang Salat Idul Fitri, Camat dan Polisi Himbau Masyarakat Palabuhanratu

- 10 April 2024, 04:38 WIB
Camat dan Polisi himbau masyaralat di Palabuhanratu Sukabumi untuk jaga keamanan dan ketertiban menjelang shalat Idul Fitri 2024.
Camat dan Polisi himbau masyaralat di Palabuhanratu Sukabumi untuk jaga keamanan dan ketertiban menjelang shalat Idul Fitri 2024. /*//MantraSukabumi

MANTRA SUKABUMI - Untuk menjaga keamanan di wilayah Kecamatan Palabuhanratu saat malam takbiran dan menjelang Salat Idul Fitri yang jatuh pada Rabu, 10 April 2024 besok, jajaran forkompimcam melakukan apel gabungan bersama TNI dan Polri.

Apel gabungan dipimpin oleh Camat Palabuhanratu, Deni Yudono, serta dihadiri oleh Kapolsek AKP Roni Haryanto dan pihak terkait lainnya di pos pengamanan jalan raya Citepus, Desa Citepus, pada Selasa malam 9 April 2024.

Camat Palabuhanratu Deni Yudono menyampaikan bahwa setelah pengumuman pemerintah mengenai pelaksanaan Idul Fitri besok sehingga penting dilakukan koordinasi dan konsolidasi apel gabungan dengan semua pihak terkait untuk mengantisipasi keamanan dan ketertiban.

Baca Juga: Kedapatan Sembunyikan Sabu, Pemuda di Palabuhanratu Sukabumi Diamankan Polisi

Deni mengimbau kepada masyarakat, khususnya yang akan mengikuti takbiran di masjid, untuk menjaga keamanan, mengamankan harta benda di rumah, terutama kendaraan dan barang berharga lainnya.

Dia juga mengingatkan agar warga yang melakukan takbir keliling dengan kendaraan melakukannya dengan tertib. Selain itu, menghimbau agar anak-anak berada di rumah atau diawasi oleh orang tua, terutama yang sedang tren perang sarung.

"Harapan kami kondisi di wilayah kecamatan Palabuhanratu yang sudah kondusif dapat terus terjaga, sehingga masyarakat merasa nyaman, aman, dan tentram," singkatnya.

Kapolsek Palabuhanratu AKP Roni Haryanto menambahkan bahwa polsek terbuka bagi masyarakat yang akan melaksanakan mudik dan ingin menitipkan kendaraannya di markas polsek untuk menjaga keamanan kendaraan.

Baca Juga: Alun-alun Palabuhanratu Sukabumi, Tempat Favorit Ngabuburit Warga Jelang Berbuka Puasa di Bulan Ramadhan

Halaman:

Editor: Encep Faiz


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah