4 Epicentrum Penularan COVID-19 di Jawa Barat diungkap Ridwan Kamil

- 26 Maret 2020, 08:43 WIB
Gubernur Jawa Barat menggelar konferensi pers mengenai perkembangan terkini COVID-19 di Jabar di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Selasa (24/3/2020) .*(foto Pikiran Rakyat.com)

Mantra Sukabumi.com - Perkembangan penularan COVID-19 di Jawa Barat cukup signifikan.

Sesuai data Update di Pusat Informasi dan Koordinasi COVID-19 Jabar (Pikobar) yang terjangkit virus tersebut semakin bertambah.

Penyebarannya hampir ke seluruh wilayah Jawa Barat sehingga pemerintah dan petugas kesehatan serta jajarannya selalu siap siaga dalam penanganannya.

Menanggapi hal tersebut Gubernur Jawa Barat membagi wilayahnya ke dalam 4 klaster.

Baca Juga: Doa Orang Tua pada Anaknya, Doa yang Paling Mustajab diterima Allah

Sebagaimana dikutip Pikiranrakyat.com dari Humas Jabar, 4 kluster tersebut antara lain klaster pertama di Karawang adalah Musyawarah Daerah Himpunan Pengusaha Mudah Indonesia (HIPMI) Jabar, klaster kedua seminar Masyarakat Anti Riba di Bogor.

Klaster ketiga yakni seminar Gereja Protestan Indonesia Bagian Barat di Bogor dan klaster keempat seminar Gereja Bethel Indonesia diLembang, Kabupaten Bandung Barat.

Ridwan Kamil mengarahkan agar masyarakat yang menghadiri keempat kegiatan di klaster tersebut segera melapor ke Dinas Kesehatan yang ada di kabupaten dan kota masing-masing serta melakukan pemeriksaan virus corona di lokasi rujukan pemerintah.

Baca Juga: Orang dengan Golongan Darah Tipe A Memiliki Risiko Tinggi Terkena COVID-9, Simak Faktanya

Halaman:

Editor: Emis Suhendi

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X