IDI Datangi DPRD Majalengka Mohon Perlindungan Kesehatan Petugas yang Tangani Pasien COVID-19

- 26 Maret 2020, 17:34 WIB
IDI Kabupaten Majalengka lakukan dialog dengan pimpinan dewan di DPRD Majalengka meminta jaminan perlindungan kesehatan .*(Pikiran Rakyat)

Mantrasukabumi.com – Semakin tingginya angka pasien PDP dan ODP di Majalengka, Kamis 26 Maret 2020, dan tentunya dibutuhkan maksimal dalam penanganannya.

Dan petugas medis yang terdepan dalam penanganannya sehingga harus bekerja extra keras.

Menanggapi hal tersebut Pengurus Ikatan Dokter Indonesia Kabupaten Majalengka selaku organisasi yang membawahi petugas medis mendatangi gedung dewan untuk menyampaikan permohonan perlindungan bagi tenaga medis yang menangani pasien virus corona.

Karena dengan perlindungan yang extra sefti akan mempengaruhi kinerja perawatan covid-19 secara maksimal.

Tetapi apabila perlindungannya tidak benar – benar bisa menjaga keselamatan yang maka perawatanpun tidak bisa maksimal.

Baca Juga: UPDATE 78 Orang Dipastikan Meninggal Akibat Pandemi Covid-19

Dikutip dari Pikiran Rakyat.com Ketua IDI Kabupaten Majalengka dr Erni Harleni disertai sekretaris IDI dr. Kristine, dr Dodi M Turmudzi Sp Pd Kristine dan dr Mike Rezeki Sugiarti SpPK MKes dihadapan pimpinan dewan memohon agar pemerintah mempersiapkan secara maksimal jika hal terburuk terjadi.

Kebutuhan yang perlu segera disiapkan saat ini adalah alat pelindung diri (APD) tenaga kesehatan yang saat ini sangat minim bahkan tidak ada, sehingga tenaga medis terpaksa menggunakan alat seadanya.

Padahal dokter yang menangani juga sangat mudah terpapar penyakit yang diakibatkan oleh virus tersebut. Belum lagi di tenaga kesehatan yang ada di Puskesmas dan klinik swasta yang di antaranya ada empat Puskesmas yang tidak memiliki transportasi sehingga mereka akan kesulitan ketika ada pasien PDP dan ODP mereka harus mengantar ke Rumah Sakit Rujukan.

Halaman:

Editor: Emis Suhendi

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X