Tersiar Kabar di Media Sosial Habib Umar Pakai STNK Palsu Saat Diperiksa Petugas, Simak Faktanya

- 23 Mei 2020, 03:30 WIB
Postingan Harianto Darmawan di grup Facebbok. /Facebook/@hariantodarmawan

MANTRA SUKABUMI - Viral di media sosial sebuah video mengenai Habib Umar Abdullah Assegaf tengah adu otot dengan beberapa petugas yang mencegatnya agar dirinya putar balik kendaraannya.

Kejadian tersebut bermula pada saat petugas menghentikan mobil yang dikendarai Habib Umar, yang mana mobilnya  melaju dari arah Malang dan hendak keluar di Exit Tol Satelit Surabaya.

Para petugas lakukan pemeriksaan dikarenakan pelat mobil adalah N (Pasuruan), bukan L (Surabaya) dan W (Sidoarjo atau Gresik).

Kabid Humas Polda Jatim Trunoyudo mengatakan "Kedua, sopir tidak menggunakan masker. Ketiga, kapasitas (jumlah penumpang) melebihi empat orang".

"Karena diketahui melanggar aturan PSBB yang berlaku di kota Surabaya, maka petugas gabungan pun meminta pengemudi dan pemilik mobil agar berputar balik," terang Adi.

Baca Juga: Beredar Kabar Jokowi Siap Pindah Jadi Warga Negara Singapura, Berikut Faktanya

Kehebohan pun terus berlanjut atas ulah salah seorang pengguna Facebook yang membagikan sebuah postingan mengenai STNK milik Habib Umar.

Orang yang menyebarkan postingan itu adalah pemilik akun Hariantodarmawan di sebuah grup BTP (AHOK) di jejaring sosial Facebook.

"Stnk nya palsu. Plat no N 1 B adalah stnk Vios warna silver," tulis Harianto sambil melampirkan sebuah foto yang berisi data mengenai STNK Habib Umar.

Halaman:

Editor: Emis Suhendi

Sumber: Portal Jember (PRMN)


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X