Beredar Kabar di Media Sosial, Bimbim Slank Ucapkan Selamat Ulang Tahun Pada PKI, Simak Faktanya

- 25 Mei 2020, 07:31 WIB
PERSONEL grup band Slank Bimbim (kedua kanan), Ridho (kedua kiri), Kaka (kanan) dan Ivanka (kiri) saat menghadiri peluncuran video klip bertajuk #BARENGJOKOWI di markas Slank, Gang Potlot, Jakarta, Jumat, 15 Maret 2019. Slank meluncurkan video klip #BARENGJOKOWI yang berkolaborasi dengan 100 seniman, influencer, olahragawan dan budayawan yang memiliki kesatuan hati untuk Indonesia.*/ANTARA FOTO

MANTRA SUKABUMI - Beredar sebuah video di media sosial terkait Bimbim Slank  mengucapkan selamat ulang tahun kepada Partai Komunis Indonesia (PKI).

Video tersebut diunggah oleh Akun bernama NyaiBack (@CintaNKRI08) yang isi didalam video Bimbim Slank mengucapkan selamat ulang tahun.

Akun tersebut mengaitkan video Bimbim Slank dengan komunisme dan PKI disertai dengan narasi penyertaan.

Bersamaan dengan video yang diunggah, akun tersebut menuliskan narasi sebagai berikut.

"Selama Dirimu Mimpin Jow @jokowi. Semua Terang Benderang Ttg Komunisme. Salah Satu Pndukung setia mun Mantan pemakai Narkoba ternyata Saya Tahu siapa dia sekarang? #RakyatKompakTumpasPKI."

Baca Juga: Studi Terbaru: Dalam Waktu Tiga Minggu Kemudian, Pasien Sembuh Covid-19 Masih Dapat Menularkan

Setelah ditelusuri , bahwa klaim tersebut  adalah bohong atau hoaks.

Dikutip dari Tim pencari fakta Masyarakat Anti Fitnah Indonesia (Mafindo), Minggu 24 Mei 2020 menyampaikan fakta untuk meluruskan hoaks tersebut.

Video yang menampilkan Bimbim Slank mengucapkan selamat ulang tahun itu bukan ditujukan kepada PKI, melainkan diucapkan kepada Sekolah Boedi Oetomo yang genap berusia 112 tahun.

Halaman:

Editor: Emis Suhendi

Sumber: Pikiran Rakyat Bekasi


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X