Jelang New Normal di Jabar, Berikut 10 Rancangan Protokol Kesehatan di Pondok Pesantren

- 6 Juni 2020, 07:34 WIB
WAKIL Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum memimpin video conference dengan perwakilan pengurus pondok pesantren se-Jabar jelang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di lingkungan pesantren, dari Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat 05 Juni 2020 .*/Humas Pemprov Jabar

MANTRA SUKABUMI – Pandemi virus Corona (COVID-19) di Indonesia terus alami peningkatan kasus baru jelang penerapan normal baru (new normal).

Update data kasus positif COVID-19 terbaru di Indonesia per Jumat (5/6) kemarin mendekati angka 30.000 orang terjangkit.

Bukan tidak mungkin, angka tersebut akan terus bertambah setiap harinya.

Namun demikian, dengan langkah dan kebijakan pemerintah baik pusat maupun di daerah berdamak baik karena setidaknya penekanan penyebaran virus Corona dapat dikendalikan meski belum terbilang maksimal.

Baca Juga: 2 Bulan Tak Pulang ke Kosan, Mahasiswi ini Kaget Saat Kamarnya Dipenuhi Jamur

Oleh karnanya, jelang penerapan new normal atau adaptasi kebiasaan baru (AKB) pemerintah Provinsi Jawa Barat terus menyusun protok kesehatan untuk diterapkan di berbagai sektor.

Protokol kesehatan ini akan dibuat secara menyeluruh termasuk di lingkungan pesantren. Sebagaimana di ketahui, Jawa Barat merupakan salah satu daerah dengan jumlah pesantren yang cukup banyak.

Dalam rangka penyusunan protokol kesehatan di lingkungan pesantren, Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum memimpin video conference dengan perwakilan pengurus pondok pesantren (ponpes) se-Jabar dari Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (5/6/2020).

Baca Juga: Kabar Baik Indonesia Resmi Bentuk Tim Khusus Pengembangan Vaksin Virus Corona

Halaman:

Editor: Encep Faiz

Sumber: PRFM News


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X