Ibadah Ringan yang Lebih Baik Dari Dunia dan Seisinya, Siapa Istiqamah Dunia Tunduk Padanya

- 28 Juni 2020, 16:30 WIB
Shalat Subuh Perdana Masjid Nabawi ditengah Pandemi Covid-19 / Instagram@haramain_info

MANTRA SUKABUMI - Manusia diciptakan oleh Allah tidak lain adalah untuk beribadah kepada-Nya, dalam Alquran Allah berfiman yang artinya, "Tidaklah Aku ciptakan jin dan manusia melainkan hanya untuk beribadah."

Ibadah adalah segala sesuatu yang baik yang dilakukan semata-mata karena Allah dan mengharap ridha-Nya. Sehingga ibadah tidak hanya terbatas kepada salat, puasa, zakat, dan haji saja, melainkan perbuatan lain yang baik dan diniatkan karena Allah.

Ibadah juga terdiri dari ibadah yang wajib, yakni apabila dilaksanakan mendapat pahala dari Allah, apabila ditinggalkan berdosa. Kemudian ada ibadah sunnah, yang apabila dilakukan mendapat pahala, apabila ditinggalkan tidak berdosa, hanya saja tidak memperoleh keutamaan mengikuti Rasulullah SAW.

Baca Juga: Rezeki Anda Terasa Sempit, Bacalah Ayat Ini Niscaya Menjadi Lapang

Diantara ibadah yang besar pahalanya, bahkan disebutkan lebih baik dari dunia dan seisinya, adalah salat sunnah 2 rakaat sebelum subuh.

Dalam sebuah hadits, Rasulullah bersabda:

لَمْ يَكُنِ النَّبِيُّ عَلَى شَيْئٍ مِنَ النَّوَافِلِ أَشَدَّ تَعَاهُداً مِنْهُ عَلَى رَكْعَتَيْ الْفَجْرِ

Artinya: Nabi tidak pernah menjaga salat sunnat melebihi perhatian beliau terhadap dua rakaat sebelum Subuh [Muttaqa ‘alaih]

Bahkan dalam hadits yang Nabi bersabda:

Halaman:

Editor: Abdullah Mu'min


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X