Singgung akan Reshuffle Kabinet, Berikut Pidato Lengkap Presiden Jokowi saat Sidang Kabinet

- 29 Juni 2020, 19:50 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku jengkel pada kinerja Menteri dalam menanggulangi Covid-19 dalam Sidang Kabinet Paripurna pada 18 Juni 2020, di Istana Negara, Jakarta.* /youtube.com/sekretariatpresiden

MANTRA SUKABUMI - Saat ini tengah ramai di perbincangkan tentangvideo pidato Presiden Joko Widodo (Jokowi) ketika membuka sidang kabinet di Istana Kepresidenan, Jakarta.

Video yang berdurasi sekitar 10 menit 20 detik tersebut terlihat Presiden Jokowi marah besar di depan para menteri kabinet.

Peristiwa tersebut sebetulnya terjadi saat sidang kabinet pada 18 Juni 2020 lalu yang digelar secara tertutup. Namun, Istana baru merilis video tersebut pada Minggu 28 Juni 2020 kemarin.

Baca Juga: Pelaku Pedofillia dengan Modus Belajar Kanuragan di Sukabumi Diamankan Polisi

Baca Juga: Sempat Hebohkan Warga, Akhirnya Buaya di Sungai Cimandiri Sukabumi Dievakuasi Petugas

Dalam pidatonya, Presiden Jokowi mengancam para menteri kabinet akan direshuffle jika kinerjanya tetap biasa saja di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

Dengan nada sedikit tinggi dari awal Jokowi sudah berbicara dalam pidatonya tersebut. Presiden Jokowi menegur kinerja para pejabat menteri di tengah pandemi saat ini yang tak mempunyai sense of crisis. 

Kemudian, Presiden Jokowi juga menyatakan tentang prediksi pertumbuhan Indonesia di tengah pandemi Covid-19 saat ini bisa menurun.

Oleh sebab itu, Presiden Jokowi menilai kurang seriusnya para menteri dalam kinerjanya sebagai pejabat negara.

Halaman:

Editor: Encep Faiz

Sumber: RRI.co.id


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X