Telolet, Telolet, Bunyi Klakson Konvoi Bus Pariwisata Tandai Sambut New Normal Wisata Pangandaran

- 8 Juli 2020, 06:10 WIB
Rombongan puluhan bus pariwisata yang tergabung dalam wadah IPOBA sampai ke Pangandaran setelah menempuh perjalanan dari Bandung dalam rangka membangkitkan pariwisata di Jawa Barat saat new normal, Selasa, 7 Juli 2020. /Pikiran-rakyat.com/Agus Kusnadi/

MANTRA SUKABUMI – Pandemi Covid-19 memberikan dampak luar biasa bagi pertumbuhan perekonomian masyarakat.

Yang lebih merasakan, pelaku industri pariwisata mati kutu karena tidak ada layanan jasa yang dapat menggerakkan perekonomian; mulai bisnis perhotelan, bis pariwisata, sampai usaha mikro yang langsung bersentuhan dengan layanan jasa wisatawan.

Seiring diberlakukan new normal, industri wisata mulai diizinkan dibuka termasuk wisata Pangandaran.

Baca Juga: Indonesia Dihantam Rentetan Gempa di Atas Magnitudo 5.0 Hari Ini, Berikut Faktanya Menurut Pakar

Menyambut dibukanya wisata Pangandaran, sekitar 50 unit bus pariwisata melakukan konvoi dari kawasan monumen perjuangan Bandung melewati Garut, Tasikmalaya-Ciamis, Banjar dan tujuan akhir di obyek wisata pantai Pangandaran.

Telolet, telolet, telolet,” suara klakson khas ramai berbunyi ketika rombongan puluhan bus pariwisata memasuki kawasan obyek wisata pantai Pangandaran, Selasa, 7 Juli 2020.

Menurut Pupung, konvoi yang dilakukan oleh IPOBA merupakan wujud optimistis dari bangkitnya pariwisata di Jawa Barat setelah memasuki masa new normal atau adaptasi kebiasaan baru (AKB), setelah 4 bulan lamanya tidak beroperasi sejak adanya Pandemi Covid-19 khususnya di Jawa Barat.

Baca Juga: Lirik Lagu Lengkap 'Stupid Love' Single Terbaru dari Lady Gaga

Baca Juga: HP Oppo F Series Harga 1-2 Jutaan Dengan Kapasitas Ram 4-6GB, Cocok Buat Main Game

Halaman:

Editor: Abdullah Mu'min

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X