Viral Rekor Kurban Terbanyak 2020! 404 Hewan Kurban Dibagikan Hampir Keseluruh Wilayah Indonesia

- 1 Agustus 2020, 10:58 WIB
POTRET pemilik PS Store, Putra Siregar. /Instagram @putrasiregarr17/

MANTRA SUKABUMI - Baru-baru ini Nama Putra Siregar diperbincangan publik, mengapa? PS Store salah satu kios ternama yang ia miliki dianggap sebagai kios yang menjual barang ilegal.

Pihak kepolisiam tetapkan Putra Siregar sebagai tersangka yang diduga handphone yang dijualnya di toko PS Store miliknya itu Ilegal.

Namun hal itu tidak membuat Putra patah semangat, ia rela habiskan uang hingga Rp6 miliar untuk berkurban 404 hewan yang disebar ke hampir seluruh wilayah Indonesia, pada hari raya Idul Adha kemarin.

Baca Juga: 11 Tipe Sepeda Gunung, Harga Termurah Merek Polygon Bike Agustus 2020

Baca Juga: Harga Samsung Galaxy A Series Termurah di Bulan Agustus 2020

Siapa sangka ? Di tengah kasus yang sedang dilaluinya, Putra menunjukkan jiwa sosialnya. Hewan kurban itu berupa 220 ekor kambing dan 183 ekor sapi, dan seekor unta yang dialokasikan ke Palestina. 

Sebagaimana dilansir mantrasukabumi.com dari rri.co.id, Penyembelihan tersebut ia lakukan dalam skala nasional, yakni ada di Medan, Pekanbaru, Batam, Padang, Bandung Surabaya, Samarinda, Balikpapan sampai Makassar.

Dari aksi sosialnya tersebut, Ia mendapat sebuah rekor MURI, predikat rekor MURI yang didapat karena dirinya dinobatkan sebagai penyembelih hewan kurban terbanyak.

Baca Juga: Adab Dalam Membaca Alquran, Agar Mendapat Keberkahan

Halaman:

Editor: Abdullah Mu'min

Sumber: RRI


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X