Resmikan Jembatan Teluk Kendari, Presiden Jokowi Puji Sisi Arsitekturnya

- 22 Oktober 2020, 16:20 WIB
Jokowi.* /Antara

MANTRA SUKABUMI - Seperti dalam akun Twitter @jokowidodo, saat ini Presiden Jokowi sedang dalam kunjungan kerja ke Sulawesi Tenggara untuk meresmikan Jembatan Teluk Kendari di Kendari.

Dalam peresmian tersebut, Presiden Jokowi mengatakan, bangunan dari sisi arsitektur sangatlah cantik. Menurutnya jembatan ini akan menjadi kebanggaan bagi masyarakat Kendari.

Hal tersebut disampaikan oleh Presiden Jokowi dalam peresmian Jembatan Teluk Kendari di Kendari pada Kamis, 22 Oktober 2020.

Baca Juga: Formulir Pengajuan Banpres BLT UMKM BPUM Rp2,4 Juta Lengkap Dengan Persyaratannya, Simak Berikut Ini

Baca Juga: Mudah dan Jamin Cepat Hafal, Inilah Cara Menghafalkan Alquran Ala Ustadz Adi Hidayat

"Saya lihat jembatan ini tidak hanya besar manfaatnya, tapi juga menarik dari sisi arsitekturnya, mempercantik lanskap Kota Kendari, menjadi ikon baru dan kebanggaan baru masyarakat Kota Kendari," kata Presiden Jokowi seperti dikutip mantrasukabumi.com dari ANTARANEWS pada Kamis, 22 Oktober 2020.

Ia juga mengatakan Kota Kendari akan lebih dikenal karena memiliki sebuah landmark baru.

Disamping itu, dia menyampaikan bahwa di sekitar jembatan juga akan ditata, dilengkapi dengan ruang terbuka publik, area olahraga, area parkir, dan street cinema sebagai bagian pengembangan kawasan kota lama.

Jembatan Teluk Kendari memiliki panjang 1.349 meter dengan lebar 20 meter. Jembatan itu dibangun selama lima tahun sejak 2015 hingga 2020 dengan biaya Rp804 miliar.

Presiden Jokowi meyakini lamanya waktu pengerjaan dan besarnya anggaran pembangunan jembatan, sebanding dengan manfaat yang dirasakan masyarakat.

Halaman:

Editor: Emis Suhendi


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X