Luar Biasa, Tim Putri Indonesia Raih Tiket Final Catur Piala Asia

- 24 Oktober 2020, 18:43 WIB
Ilustrasi: Tim catur putri Indonesia masuk semi final kejuaraan catur daring di Piala Asia. /PIXABAY/Klimkin/

MANTRA SUKABUMI - Kian membanggakan, Tim catur putri Indonesia tampil luar biasa dan meraih tiket final nomor beregu putri Turnamen Catur Piala Asia Daring, Asian Nations Online Chess Cup 2020 setelah dilaga semifinal Sabtu, 24 Oktobr 2020.

Mereka menundukkan tim Filipina dalam dua putaran dengan total skor 5-3.

Sebagaimana dikutip mantrasukabumi.com dari RRI, pada laga semifinal tim putri Indonesia yang dimotori IM Irine Kharisma Sukandar, tampil apik menyudahi perlawanan Filipina yang diperkuat  WGM Janelle Mae Frayna cs 2.5-1.5 di ronde pertama dan dengan skor sama pada ronde kedua.

Baca Juga: Waspada Terhadap 8 Tanaman Ini yang Mungkin Sering Anda Makan dan Nikmati! Salah Satunya Tomat

Baca Juga: Liverpool vs Sheffield, Liga Inggris Malam Ini Live di Mola TV, Cek Ulasan dan Link Streaming

Utut Adianto selaku Ketua Umum PB Percasi GM menyatakan, hasil yang dicapai tim putri Indonesia sangat luar biasa karena mampu melebihi target yang dicanangkan hanya perempatfinal, bahkan bisa menembus laga final.  

“Kemenangan di babak semifinal jumpa Filipina diharapkan bisa menjadi motivasi bagi tim catur putri Indonesia untuk mengalahkan India di laga final nanti,“ tambah Utut Adianto.

Pada babak pertama semifinal, WIM Chelsie Monica Sihite menjadi penentu kemenangan Indonesia setelah menundukkan WIM Bernadette Gallas papan tiga. 

Di papan pertama, kedua, dan keempat, menurunkan IM Irine Kharisma Sukandar, IM Medina Warda Aulia dan WIM Dita Karenza, masing-masing menambah 0.5 usai bermain remis dengan lawan-lawannya.

Sedang di babak dua, torehan 2.5 angka bagi putri Indonesia dihasilkan melalui kemenangan Irine Kharisma yang unggul atas WGM Janelle Mae Frayna dan Medina dengan mengalahkan WIM Jan Jodilyn Fronda. 

Halaman:

Editor: Emis Suhendi


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X