Usai Turunkan Baliho Habib Rizieq, Anggota DPR ini Usulkan Pangdam Jaya Dapat Penghargaan

- 22 November 2020, 20:50 WIB
Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman mengusulkan ormas FPI yang dipimpin Habib Rizieq Shihab dibubarkan. /Kolase Foto dari Dok. Kodam Jaya dan Dok. / PRMN/

MANTRA SUKABUMI - Baru-baru ini kedatangan Habib Rizieq kian menambah persoalan baru. Mulai pelanggaran prokes dari acara yang dilangsungkan sampai penurunan baliho yang menyeret aparat TNI,

Bahkan aksi TNI menurunkan baliho Habib Rizieq Shihab menuai berbagai respon yang pro dan kontra. Tak jarang ada yang memuji langkah TNI yang diperintah Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman tersebut.

Salah satu pujian datang dari Anggota DPR RI Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Luqman Hakim. Luqman bahkan mengusulkan kepada Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto untuk memberikan pernghargaan khusus kepada Dudung.

Baca Juga: Sekjen Muhammadiyah Respon Penurunan Baliho Habib Rizieq: Sependek yang Saya Tahu, TNI Hanya Bantu

Baca Juga: Fadli Zon Dukung Madura Lepas Dari Jawa Timur: Pernah Jadi Sebuah Negara, Jadi Wajar Saja

Menurut Luqman, sikap Pangdam Jaya yang bertindak tegas demi menciptakan rasa aman dan damai umat patut diberikan penghargaan.

“Sdr Panglima TNI Yth., saya anggota DPR Fraksi PKB. Saya usul, Pak Panglima TNI berikan penghargaan khusus kepada Pangdam Jaya atas tindakan tegas bersama jajaran menciptakan kembali rasa aman dan damai umat. NKRI harga mati! Hidup TNI. Hidup Rakyat!,” kata Luqman melalui akun Twitter, @LuqmanBeeNKRI seperti dilihat mantrasukabumi.com pada Minggu, 22 November 2020.

Luqman melanjutkan, dirinya merasa heran dengan sikap sejumlah elit yang masih memuji Habib Rizieq.

Baca Juga: Fadli Zon Sindir Pangdam Jawa Terkait Baliho Habib Rizieq: Kalau Gini Mau Diturunkan Juga?

Halaman:

Editor: Abdullah Mu'min

Sumber: Twitter


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X