Hasil Semifinal Piala Thomas dan Uber Cup 2022, Akankah Indonesia dan China Pertahanan Gelar Juara Bertahan?

- 14 Mei 2022, 03:15 WIB
Hasil Semifinal Piala Thomas dan Uber Cup 2022, Akankah Indonesia dan China Pertahanan Gelar Juara Bertahan?
Hasil Semifinal Piala Thomas dan Uber Cup 2022, Akankah Indonesia dan China Pertahanan Gelar Juara Bertahan? /Tangkap Layar/instagram.com/@bwf.official/

MANTRA SUKABUMI - Semifinal Piala Thomas dan Uber Cup 2022 telah selesai digelar di Impact Arena Bangkok Thailand pada Jumat, 13 Mei 2022.

4 negara kini resmi memastikan tiket final Piala Thomas dan Uber Cup 2022 yang akan berlaga pada Sabtu dan Minggu, 14 - 15 Mei 2022.

Keempat negara tersebut adalah Indonesia dan India pada final Piala Thomas Cup serta China dan Korea Selatan pada final Piala Uber Cup 2022.

Baca Juga: Jadwal Final Piala Thomas dan Uber Cup 2022 Indonesia vs India dan China vs Korea Selatan, Catat Waktunya

Seperti diketahui, Indonesia dan China merupakan juara bertahan pada Piala Thomas dan Uber Cup 2020 dan akankah keduanya dapat mempertahankan gelar juara bertahan atau justru kalah.

Indonesia sendiri masuk final Piala Thomas Cup 2022 setelah berhasil mengalahkan Jepang lewat kemenangan dramatis dengan skor tipis 3-2.

Tak hanya Indonesia yang menang dramatis melalui drama-drama rubber game, India pun mencatatkan sejarah setelah unggul lawan Denmark.

India yang tak diunggulkan justru dapat mengatasi perlawanan Denmark dan berhasil mengamankan satu tiket final setelah menang 3-2.

Sementara itu, juara bertahan Piala Uber Cup China tetap mendominasi saat melawan tuan rumah Thailand dengan skor meyakinkan 3-0.

Halaman:

Editor: Andriana


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x