Hentikan Dominasi China, Korea Selatan Raih Gelar Kedua Juara Uber Cup, Ini Skor Akhir Final

- 14 Mei 2022, 20:12 WIB
 Hentikan Dominasi China, Korea Selatan Raih Gelar Kedua Juara Uber Cup, Ini Skor Akhir Final
Hentikan Dominasi China, Korea Selatan Raih Gelar Kedua Juara Uber Cup, Ini Skor Akhir Final /TangkapanLayar RCTI Plus/iNews

MANTRA SUKABUMI - Korea Selatan berhasil menumbangkan juara bertahan China pada partai final Uber Cup 2022.

Dengan hasil akhir itu, Korea Selatan kini mengoleksi dua gelar juara pada gelaran Uber Cup sejak digulirkan pada tahun 1957.

Korea Selatan menang dramatis atas China dengan skor 3-2 dan Sim Yu Jin menjadi pemain yang membawa Korea Selatan juara Uber Cup 2022.

Baca Juga: Tumbangkan China, Korea Selatan Juara Piala Uber Cup 2022, Berikut Rekap Hasil Pertandingan

China yang diunggulkan dan berstatus sebagai juara bertahan tampil meyakinkan dengan memborong 2 kemenangan pada game pertama dan kedua.

Pada laga pertama yang mempertemukan antara An Se Young dari Korea Selatan vs Chen Yu Fei dari China berakhir dengan kemenangan Chen Yu Fei dengan skor 2-1.

Selanjutnya pada pertandingan kedua China memperbesar keunggulan melalui HE Bing Jiao yang berhasil menundukkan KIM Ga Eun dengan skor 2-0.

Namun pada laga ganda putri ketiga dan keempat, Korea Selatan berhasil menundukkan pemain ganda putri China.

Korea Selatan berhasil memperkecil kedudukan sementara pada laga ketiga yang mempertemukan antara LEE So Hee/SHIN Seung Chan vs CHEN Qing Chen/JIA Yi Fan melalui rubber game dengan skor 2-1.

Halaman:

Editor: Andriana


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x