FIFA Resmi Batalkan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U20 2023, Ganjar Pranowo Banjir Hujatan

- 30 Maret 2023, 11:31 WIB
FIFA Resmi Batalkan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U20 2023, Ganjar Pranowo Banjir Hujatan
FIFA Resmi Batalkan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U20 2023, Ganjar Pranowo Banjir Hujatan /Kolase foto - Instagram @ganjar_pranowo

 

MANTRA SUKABUMI - FIFA, organisasi sepak bola terbesar di dunia resmi batalkan Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U20 2023. Atas pembatalan tersebut, netizen banyak yang menyalahkan Ganjar Pranowo.

Sebelumnya, Ganjar Pranowo menyampaikan pernyataannya mengenai penolakan atas keikutsertaan timnas Israel di Piala Dunia U20 2023 yang akan di selenggarakan pada Mei 2023 mendatang.

Ganjar Pranowo mengungkapkan alasan penolakan timnas Israel di Piala Dunia U20 2023, karena memegang teguh amanat Bung Karno, Ganjar menilai Bung Karno presiden pertama Republik Indonesia sangat tegas dan konsisten terhadap kemerdekaan Palestina. Selain itu, alasan lainnya, karena belakangan ini kekerasan Israel terhadap Palestina dianggap meningkat.

Baca Juga: PREDIKSI SKOR Bhayangkara FC vs RANS Nusantara FC BRI Liga 1, Lengkap Line Up Pemain

Pernyataan penolakan dari Gubernur Jawa Tengah tersebut sontak menuai sorotan tajam dari pecinta sepak bola Indonesi, karena dianggap tidak profesional dengan mencampur adukkan politik dengan olahraga.

Dikutip mantrasukanumi.com dari FIFA di situs resmi nya, FIFA menyatakan bahwa telah melakukan pertemuan antara Presiden FIFA Gianni Infantino dan Presiden Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir dan memutuskan untuk menghapus Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U20 2023.

Alasan pembatalan tersebut karena melihat kondisi Indonesia saat ini, mengingat tragedi Kanjuruhan yang terjadi pada bulan Oktober 2022. Akan tetapi, FIFA menyatakan bahwa Piala Dunia U20 2023 tetap akan diselenggarakan dengan tanggal turnamen yang tetap sama.

FIFA juga mengungkapkan bahwa Indonesia akan dikenakan sanksi karena batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U20 2023. Meskipun telah di ungkap alasan pembatalan tersebut karena tragedi Kanjuruhan, Akan tetapi netizen menduga bahwa ada alasan lain yang mendukung pembatalan tersebut, adanya ke ikut campuran politik Ganjar Pranowo.

"FIFA batalin, karena tragedi kanjuruhan. Jangan-jangan anda sebenarnya yang membawa politik ke olahraga. FIFA mempertimbangkan ketidak becusan Indonesia mengurus sepakbola, gak ada urusan sama penolakan terhadap israel," kata netizen, seperti dikutip mantrasukabumi.com dalam cuitan akun @ganjarpranowo pada Kamis, 30 Maret 2023.

Halaman:

Editor: Nahrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x