Jelang Lanjutan Laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Timnas Indonesia Jalani Latihan Perdana

- 29 Mei 2024, 10:22 WIB
Timnas Indonesia menjalani latihan perdana di Senayan sejak Selasa kemarin untuk hadapi dua laga di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.
Timnas Indonesia menjalani latihan perdana di Senayan sejak Selasa kemarin untuk hadapi dua laga di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. /*//dok. PSSI

MANTRA SUKABUMI - Laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia akan kembali bergulir. Timnas Indonesia di bulan Juni 2024 mendatang akan menghadapi dua laga penting.

Timnas Indonesia yang tergabung di Grup F akan bertanding melawan Irak pada 6 Juni 2024, kemudian menghadapi Filipina pada 11 Juni 2024. Kedua laga tersebut akan dilakoni Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Sebelum melakoni pertandingan di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Skuad Garuda akan menjalani laga uji coba melawan Tanzania pada Minggu, 2 Juni 2024 di Stadion Madya, Jakarta.

Baca Juga: Disambut Puluhan Suporter, Pelatih Timnas Indonesia U23 Ucapkan Hal Ini

Sebagai persiapan untuk melakoni laga di Juni mendatang, Skuad Garuda sudah mulai melangsungkan latihan perdana di Lapangan A dan B Senayan, Jakarta.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong mengungkapkan, latihan perdana ini diikuti 18 pemain. Beberapa pemain yang belum dapat bergabung di antaranya Pratama Arhan (Suwon FC), Jordi Amat (Johor Darul Ta'zim), Justin Hubner (Cerezo Osaka), dan Jay Idzes (Venezia).

"Para pemain timnas sudah kumpul sejak kemarin, ada juga yang datang malam. Ini baru latihan pertama, tadi siang ada latihan core juga di hotel dan ini pertama kali latihan di lapangan," ujarnya, dikutip Mantra Sukabumi dari laman PSSI pada Rabu, 29 Mei 2024.

SHin Tae Yong menambahkan, Pratama Arhan diperkirakan akan bergabung hari Rabu atau Kamis. Sedangkan Jordi Amat dijadwalkan akan datang pada 31 Mei mendatang.

Baca Juga: Gagal Duduki Juara Tiga Piala Asia U23, Peluang Timnas Indonesia U23 Lolos ke Olimpiade Paris 2024 Masih Ada

Halaman:

Editor: Encep Faiz


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah