Lulus Tahun 2020, Najwa Shihab Sebut Sebagai 'Angkatan Emas Indonesia', Simak Ulasannya

- 2 Juni 2020, 14:34 WIB
NAJWA Shihab .*/Instagram/@najwashihab

MANTRA SUKABUMI - Pandemi virus Corona (COVID-19) yang hingga sat masih menyebar luas khususnya di Indonesia, akibatnya tatanan kehidupan pun berubah.

Sejumlah aktivitas yang dilakukan di luar rumah dibatasi, baik itu bekerja, sekolah, maupun kegiatan lainya yang bersifat berkumpulnya banyak orang.

Dunia pendidikan harus pada tahun ini harus berhenti melakukan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka akibat adanya pandemi virus Corona.

Pelajar harus menggunakan sistem jarak jauh atau daring untuk tetap bisa belajar setiap hari, seperti mengerjakan tugas harian atau pun melaksanakan ujian.

Baca Juga: Khusus untuk Angkatan Udara Indonesia, Rusia Tawarkan akan Modifikasi Pesawat Jet Tempur Su-35

Tidak hanya itu, biasanya setiap di akhir tahun pelajaran akan diadakan perayaan kelulusa baik di perguruan tinggi maupun sekolah terpaksa ditunda untuk sementara waktu, sebagai upaya pencegahan penularan COVID-19.

 

Dengan kata lain, angkatan tahun 2020 ini proses kelulusannya disederhanakan, karena hla tersebut sering kali diremehkan dan bahkan ada yang menyebut Angkatan Corona atau Angkatan Virus.

Melihat fenomena tersebut, Najwa Shihab melalui kanal YouTubenya memberikan pesan pada pelajar Indonesia untuk tak berkecil hati disituasi saat ini.

Halaman:

Editor: Encep Faiz

Sumber: Portal Jember (PRMN)


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X