Kemdikbud Luncurkan Seri Webinar 'Adaptasi Pembelajaran Masa Pandemi'

- 29 Juni 2020, 20:13 WIB
Kemendikbud Meluncurkan 'Seri Webinar Guru Belajar: Adaptasi Pembelajaran Masa Pandemi' */kemdikbud.go.id

 

MANTRA SUKABUMI - Pandemi Covid-19 mempengaruhi berbagai aspek, salahsatunya pendidikan. Berbagai solusi ditawarkan agar pembelajaran tetap berjalan, sehingga kebutuhan yang berkaitan dengan pendidikan bisa terpenuhi.

Wabah Covid-19 mengajarkan bahwa dalam kondisi bagaimanapun kegiatan pembelajaran harus tetap berlangsung, bisa beradaptasi dengan situasi yang mengkhawatirkan, dan mampu menyuguhkan solusi dari permasalahan yang timbul.

Salahsatunya seperti yang dilakukan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melalui Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Ditjen GTK) baru-baru ini dengan meluncurkan "Seri Webinar Guru Belajar: Adaptasi Pembelajaran Masa Pandemi". Peluncuran disiarkan langsung di kanal YouTube Ditjen GTK (Ditjen GTK Kemdikbud RI) serta diikuti oleh ribuan peserta melalui aplikasi Zoom, Senin (29/06/2020).

Baca Juga: MKKS Beri Kejutan Motor pada Guru Honor di Cikakak yang Rumah dan Motornya Terbakar

Dilansir tim Mantra Sukabumi pada tanggal 29 Juni 2020 dari Web Kemdikbud.go.id Webinar Guru Belajar ditujukan untuk guru, kepala sekolah, pengawas sekolah, widyaiswara, orang tua dan para insan pendidikan.

Diungkapkan Sekretaris Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Sesditjen GTK) Nunuk Suryani bahwa kegiatan Seri Webinar ini salah satu upaya dari pemerintah untuk menyambut tahun ajaran baru di tengah pandemi Covid-19.

“Memasuki tahun ajaran baru, kita harus bersiap untuk menyiapkan seluruh kondisi sebaik mungkin sehingga kita siap mendampingi seluruh peserta didik kita menyambut tahun ajaran baru yang akan datang,” ujarnya.

Baca Juga: Masuk Zona Hijau, Walikota Sukabumi Minta Warga Tetap Disiplin Lakukan Protokol Kesehatan

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Dirjen GTK) Iwan Syahril mengatakan hampir semua bidang mengalami masa-masa sulit menghadapi pandemi Covid-19 ini, khususnya bidang pendidikan.

Halaman:

Editor: Fauzan Evan

Sumber: kemdikbud.go.id


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X