Aktif Sekolah Mulai 13 Juli Khusus Zona Hijau, Kelas Terisi 18 Siswa dan Masuk 3 Hari dalam Seminggu

- 5 Juli 2020, 05:53 WIB
ILUSTRASI kegiatan belajar mengajar di sekolah. Pemerintah Kota Cimahi akan memangkas puluhan SD Negeri di wilayahnya dengan cara merger.* /RANI UMMI FADILA/PR/

MANTRA SUKABUMI - Berdasarkan kalender akademi tahun pembelajaran 2020/2021, pembelajaran tatap muka di kelas dimulai aktif Senin 13 Juli 2020.

Namun seiring pandemi Covid-19 belum berakhir, kebijakan belajar di sekolah hanya diperuntukan bagi wilayah yang masuk kategori zona hijau.

Gusus Tugas Penangan Covid-19 wilayah Jawa Barat telah memastikan  hanya terdapat satu wilayah yang berstatus zona hijau, yakni Kota Sukabumi.

Baca Juga: Hal Sepele, Rutin Gantungkan Kaki di Dinding Hampir Mengobati Semua Penyakit, Buktikan!

Oleh karena itu, Dinas Pendidikan Jawa Barat menyatakan dari seluruh wilayah Jawa Barat hanya kota Sukabumi yang diperkenankan menyelenggarakan belajar di sekolah usai mendapat izin dari Wali Kota Sukabumi.

Oleh karena itu, saat ini, Dinas Pendidikan Jawa Barat sedang berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Sukabumi.

Namun, khusus sekolah luar biasa (SLB), kegiatan belajar tetap akan dilaksanakan secara jarak jauh hingga September 2020 karena mengacu pada surat keputusan bersama 4 menteri.

Baca Juga: Jeritan Sales Mobil, Tak Satupun Mobil Terjual Akibat Pandemi Covid-19

Dinas Pendidikan Jawa Barat telah menerbitkan aturan pelaksanaan belajar mengajar tatap muka di sekolah saat masa adaptasi kebiasaan baru (AKB).

Halaman:

Editor: Abdullah Mu'min

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X