MANTRA SUKABUMI - Simaklah pembahasan kali ini tentang kunci jawaban soal post test Modul 2 tentang mengenal aplikasi terbuka dan tertutup dalam Pembelajaran yang akan kami bahas disini.
Materi yang terdapat pada soal post test Modul 2 ini mengenai mengenal aplikasi terbuka dan tertutup dalam Pembelajaran yang nantinya akan ada pada Platform Merdeka Mengajar.
Dengan begitu kunci jawaban soal post test Modul 2 ini guru dapat dijadikan sebagai bahan referensi guru dalam menjawab soal post test.
Dirangkum mantrasukabumi.com dari berbagai sumber pada Kamis 9 November 2023,inilah kunci jawaban soal post test Modul 2 topik mengenal aplikasi terbuka dan tertutup dalam Pembelajaran.
A. Materi Meningkatkan Motivasi Peserta Didik dan Mengukur Capaian Belajar Peserta Didik dengan Bantuan Teknologi.
1. Menggunakan aplikasi permainan interaktif pada pembelajaran bertujuan untuk?
A. Meningkatkan kesenangan peserta didik pada kegiatan bermain
B. Meningkatkan motivasi murid dalam mengikuti pembelajaran
C. Memenuhi capaian pembelajaran pada suatu mata pelajaran
D. Mengalihkan perhatian peserta didik dari pelajaran yang membosankan
Jawaban: B
Selama ini, untuk apa saja Ibu/Bapak menggunakan tools online PowerPoint?
Jawaban : Kolaborasi, melainkan menggunakan aplikasi tools online dan juga PowerPoint agar menambah minat belajar siswa.
B. Mengenal Aplikasi Terbuka dan Tertutup dalam Pembelajaran
1. Pada tipe aplikasi tertutup, pengguna tidak dapat mengubah atau menambahkan konten di aplikasi tersebut. Pernyataan tersebut adalah?
A. Benar
B. Salah
Jawaban: A
Aplikasi terbuka dan tertutup apa yang pernah Ibu/Bapak gunakan selama ini untuk pembelajaran?
Jawaban : Selama pembelajaran, saya lebih sering menggunakan aplikasi Tertutup seperti Quizz dan Kahoot untuk mengetahui kemampuan awal peserta didik.
Sedangkan penggunaan aplikasi perkantoran seperti Microshoft Word, Excell, Powerpoint dan lain-lain digunakan untuk membuat lembar kerja.
Soal post test Modul 2
1. Jika Ibu dan Bapak ingin membuat ragam bentuk pertanyaan sesuai dengan kebutuhan belajar di kelas, maka Ibu dan Bapak bisa menggunakan aplikasi?
A. 99math SALAH
B. Math Playground
C. Youtube
D. Quizizz
Jawaban: B
2. Permainan Jeopardy dapat mendukung model pembelajaran kooperatif, yaitu dengan?
A. Menggunakan papan permainan
B. Menjawab pertanyaan yang diberikan guru
C. Melibatkan kerja sama di dalam kelompok masing-masing
D. Melibatkan kompetisi di dalam kelompok
Jawaban: D
3. Pernyataan yang tepat mengenai tipe aplikasi terbuka adalah...
A. Pengguna dapat mengisi dan memanfaatkan template dasar untuk banyak keperluan
B. Pengguna hanya dapat menggunakan konten yang ada dalam aplikasi
C. Contoh aplikasi terbuka adalah 99math
D. Pengguna tidak dapat menambah konten dalam aplikasi tersebut
Jawaban: A
4. Selain meningkatkan motivasi peserta didik untuk belajar, permainan Jeopardy juga melatih...
A. Kerja sama dalam menjawab pertanyaan
B. Kemampuan berpikir kritis dalam membuat pertanyaan
C. Kompetisi untuk menebak gambar
D. Kompetisi untuk memperagakan suatu gerakan
Jawaban: B
Demikianlah kunci jawaban soal post test Modul 2 topik mengenal aplikasi terbuka dan tertutup dalam Pembelajaran yang akan kami bahas disini, semoga dapat bermanfaat.***
Dapatkan juga informasi terkini di MantraSukabumi.com melalui Google News dengan klik tautan berikut: KLIK DISINI