MANTRA SUKABUMI - Pembahasan kunci jawaban soal post test Modul 2 kali ini yaitu Topik Tools Online Pemanfaatan untuk Pembelajaran Aktif ini merupakan Kemitraan Dengan Inovasi.
Dalam Modul 2 yang akan dibahas tentang Permainan Interaktif untuk Pembelajaran Kooperatif dan Asesmen Peserta Didik.
Berikut ini pembahasan post test Modul 2 Latihan Pemahaman Topik Tools Online Pemanfaatan untuk Pembelajaran Aktif [Kemitraan Dengan Inovasi] sebagai bahan referensi dalam menyelesaikan seluruh Topik para guru pada platform Merdeka Belajar.
Soal Latihan Pemahaman
1. Pada tipe aplikasi tertutup, pengguna tidak dapat mengubah atau menambahkan konten di aplikasi tersebut.
Pernyataan tersebut adalah...
A. Benar
B. Salah
Jawaban : A
2. Pada tipe aplikasi tertutup, pengguna tidak dapat mengubah atau menambahkan konten di aplikasi tersebut.
Pernyataan tersebut adalah...
A. Benar
B. Salah
Jawaban : A
Modul 2 Permainan Interaktif untuk Pembelajaran Kooperatif dan Asesmen Peserta Didik
1. Pernyataan yang tepat mengenai tipe aplikasi terbuka adalah...keperluan
A. Pengguna dapat mengisi dan memanfaatkan template dasar untuk banyak keperluan
B. Pengguna hanya dapat mengguna konten yang ada dalam aplikasi
C. Contoh aplikasi terbuka adalah 99math
D. Pengguna tidak dapat menambah konten dalam aplikasi
Jawaban: A
Baca Juga: Kunci Jawaban Soal Post Test Modul 2 Topik Membaca Dengan Metode Fonik Materi Mengenal Bunyi Huruf
2. Jika Ibu dan Bapak ingin membuat ragam bentuk pertanyaan sesuai dengan kebutuhan belajar di kelas, maka Ibu dan Bapak bisa menggunakan aplikasi...
A. 99math
B. Math Playground
C. Youtube
D. Quizizz
Jawaban: D
3. Selain meningkatkan motivasi peserta didik untuk belajar, permainan Jeopardy juga melatih...
A. Kerjasama dalam menjawab pertanyaan
B. Kemampuan berpikir kritis dalam membuat pertanyaan
C. Kompetisi untuk menebak gambar
D. Kompetisi untuk memperagakan suatu gerakan
Jawaban: A
Baca Juga: Kunci Jawaban Soal Post Test Modul 2 Topik Membaca Dengan Metode Fonik Materi Mengenal Bunyi Huruf
4. Salah satu keuntungan menggunakan tipe aplikasi tertutup adalah...
A. Konten dapat dimodifikasi sesuai dengan kebutuhan pemebelajaran di kelas
B. Tidak perlu menyiapkan konten, karena sudah tersedia di aplikasi
C. Pengguna dapat memanfaatkan dapat memanfaatkan template dasar untuk beragam keperluan
D. Tidak perlu menggunkan komputer/laptop dan proyektor
Jawaban: B
5. Yang bukan merupakan manfaat dari permainan Jeopardy adalah...
A. Meningkatkan rasa kompetitif diri peserta didik
B. Meningkatkan kolaborasi antar peserta didik
C. Meningkatkan kemampuan berpikir kreatif
D. Meningkatkan keterampilan berkomunikasi
Jawaban: A
Itulah pembahasan soal kunci jawaban post test Modul 2 Tools Online Pemanfaatan untuk Pembelajaran Aktif ini merupakan Kemitraan Dengan Inovasi. Semoga bermanfaat.***