Program Bansos Masih Berlanjut, Ini Cara Penyaluran yang Dilakukan Selain Lewat Bank Himbara

- 23 Desember 2020, 19:15 WIB
Segera Cek Data di dtks.kemensos.go.id Jika Ingin Bansos BST Rp 300 Ribu Cair, Begini Caranya!
Segera Cek Data di dtks.kemensos.go.id Jika Ingin Bansos BST Rp 300 Ribu Cair, Begini Caranya! /https://cekbansos.siks.kemsos.go.id/


MANTRA SUKABUMI - Pemerintah melanjutkan program bantuan sosial, yang terbaru, pemerintah menyiapkan Bantuan Sosial Beras dan Bantuan Sosial Uang Tunai.

Bansos Beras diharapkan memenuhi sebagian kebutuhan pokok masyarakat, dan Bansos Uang Tunai diharapkan meningkatkan daya beli dan menjadi daya ungkit efektif terhadap roda perekonomian, khususnya pada kwartal ketiga tahun 2020.

Nantinya, Bansos Uang Tunai akan disalurkan melalui Himbara, khususnya bagi KPM yang sudah memiliki Kartu Keluarga Sejahtera (KKS). Salur juga dilakukan melalui Kantor Pos selain juga salur langsung. Sementara untuk penyaluran Bansos Beras rencananya akan dilakukan oleh Perum Bulog.

Baca Juga: ShopeePay Hadirkan Super Online Deals untuk Sambut Momen Akhir Tahun di Era New Normal Jadi Bermakna

Baca Juga: Angkat Sandiaga Uno Jadi Menteri, Ruhut Sitompul: Bukti Keteladanan dan Kenegarawanan Jokowi

Dikutip mantrasukabumi.com dari kemsos.go.id, bahwa Mensos menjelaskan, anggaran yang disiapkan untuk Bansos Beras kepada 10 juta KPM sebesar Rp5,41 triliun.

Sementara itu, anggaran untuk 9 juta penerima Banuan Sosial Uang Tunai adalah sebesar Rp4,5 triliun.

Pagu Anggaran Kemensos pada TA 2020 sebesar Rp62,77 triliun. Untuk mendukung penugasan di bidang program perlindungan sosial.

Kemensos mendapat tambahan sehingga anggaran Kemensos menjadi Rp104,4 triliun, kemudian bertambah lagi menjadi Rp124,76 triliun, dan saat ini sebesar Rp134,008 triliun.

Baca Juga: Beda dengan Sandiaga Uno, Tokoh Kharismatik Muhammadiyah Ini Tolak Gabung Bersama Jokowi

Halaman:

Editor: Encep Faiz

Sumber: kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah