BLT Modal Usaha Rp3,5 Juta, Berikut Dasar untuk Laksanakan Graduasi Atas KPM PKH

- 27 Desember 2020, 15:26 WIB
Cara dapat bantuan bansos BST Rp 300 ribu per KK PKH, cek online daftar penerima di link dtks.kemsnsos.go.id menggunakan NIK KTP.
Cara dapat bantuan bansos BST Rp 300 ribu per KK PKH, cek online daftar penerima di link dtks.kemsnsos.go.id menggunakan NIK KTP. /Kemensos

MANTRA SUKABUMI – Pemerintah secara nasional akan banyak mengembangkan program pemberdayaan perekonomian pada tahun 2021.

Dalam Prokus, BLT diberikan senilai Rp500 ribu per KPM, lalu KPM PKH Graduasi yang terseleksi akan menerima pendampingan dan bantuan sosial insentif modal usaha sebesar Rp3.5 juta per KPM, untuk membantu usaha mikro agar bisa bertahan di tengah tekanan ekonomi.

Indikator keberhasilan dari PKH adalah meningkatnya taraf hidup dan kesejahteraan sosial ekonomi KPM PKH yang selanjutnya merupakan dasar untuk melakukan graduasi atas KPM PKH tersebut.

Baca Juga: ShopeePay Hadirkan Super Online Deals untuk Sambut Momen Akhir Tahun di Era New Normal Jadi Bermakna

Baca Juga: Perlu Diketahui, Ternyata Jenis Makanan Inilah yang Sangat Disukai Jin

Dikutip mantrasukabumi.com dari kemensos.go.id, bahwa terdapat perbedaan mulai tahun 2018 hingga pertengahan tahun 2020. Realisasi graduasi pada tahun 2018 melebihi target yang diharapkan.

Berbeda dengan realisasi graduasi di tahun 2019 yang menjadi perhatian lebih karena realisasi graduasi tidak sesuai target yang dicanangkan.

Sementara untuk realisasi graduasi sampai dengan tanggal 1 Oktober 2020, telah mencapai 839.731 atau 8,3% dari target 10% pada tahun 2020.

Dalam upaya mempercepat tujuan Graduasi KPM PKH, diperlukan adanya strategi yang dapat diimplementasikan dan dikembangkan pelaksanaannya oleh SDM PKH dengan memperhatikan target yang akan dicapai, mempertimbangkan situasi dan kondisi serta kearifan lokal.

Halaman:

Editor: Encep Faiz

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah