Dinilai Cocok Jadi Jangle Pariwisata, Sandiaga Uno: Lagu ‘Citra Nusantara’ Mirip ‘We Are The World’

- 11 Januari 2021, 09:50 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno
Menparekraf Sandiaga Uno /Pikiran Rakyat/Amir Faisol


MANTRA SUKABUMI - Bermacam cara dilakukan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno dalam mengemban tugasnya, terutama di masa sulit pandemi Covid-19 ini.

Meski sarat dengan ilmu dan pengalaman, Menteri yang lulusan Magister Bisnis Amerika itu sudah mumpuni di dunia bisnis, namun Sandiaga Uno tetap tidak melupakan nilai-nilai bangsa, kearifan budaya nusantara.

Terinspirasi dengan lagu Citra Nusantara garapan Indra Lesmana, dengan irama yang kaya budaya nusantara, Menparekraf langsung teringat konsep lagu ‘We are the World’, lagu yang populer di penghujung tahun ’80 sampai ’90-an.

Baca Juga: Nikmati Mudahnya Belanja Online di Merchant Baru ShopeePay 

Baca Juga: Heboh Diduga Foto Pesawat SJ 182 Sebelum ke Laut, Ali Mochtar Ngabalin: Temani Mereka Semua

Menparekraf mengisi waktu di akhir pekan dengan melakukan diskusi secara virtual bersama beberapa pelaku ekonomi kreatif. Salah satunya dengan Musisi ternama Indra Lesmana.

Indra Lesmana diminta menjelaskan tentang konsep lagu ‘Citra Nusantara’ yang akan dikemas dalam sebuah film untuk promosi ekonomi kreatif dengan pendekatan 5 Destinasi Super Prioritas garapan Kemenparekraf, yakni Danau Toba, Labuan Bajo, Borobudur, Likupang, dan Mandalika.

Dikutip mantrasukabumi.com dari unggahan akun Instagram @sandiuno pada 11 Januari 2021, yang menjelaskan bahwa Kemenparekraf akan mendukung penuh gagasan kerjasama dengan berbagai pihak, terutama seniman dan budayawan.

Baca Juga: SBY Dihina oleh Guru Besar USU, Kepala Bakomstra: Kasihan Jokowi

Baca Juga: Roy Suryo Angkat Bicara Terkait Foto Unggahan Ngabalin: Disinyalir Hasil Editan

Halaman:

Editor: Abdullah Mu'min


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x