Akses Situs dtks.kemensos.go.id Terlebih Dahulu, Ini Cara untuk Cek Data Penerima BST Rp300 Ribu

- 11 Januari 2021, 13:05 WIB
Akses Situs dtks.kemensos.go.id Terlebih Dahul, Ini Cara untuk Cairkan BST Rp300 Ribu di Kantor Pos
Akses Situs dtks.kemensos.go.id Terlebih Dahul, Ini Cara untuk Cairkan BST Rp300 Ribu di Kantor Pos /ANTARA/.*/ANTARA

MANTRA SUKABUMI – Begini cara cairkan BST Rp300 Ribu di kantor Pos, dan ikuti setiap langkah-langkahnya agar memudahkan Anda dalam mencairkan BST Rp300 ribu.

Sebelum itu, untuk mengetahui nama Anda terdaftar atau tidak sebagai penerima BST Rp300 ribu, terlebih dahulu Anda dapat mengakses web yang telah disiapkan oleh pemerintah dengan cara login di dtks.kemensos.go.id.

Jika Anda sudah login di dtks.kemensos.go.id Anda dapat mengecek daftar nama peserta penerima bantuan BST Rp300 ribu, dan juga Anda dapat melihat nama Anda masuk ke dalam penerima bantuan tersebut atau tidak.

Baca Juga: Nikmati Mudahnya Belanja Online di Merchant Baru ShopeePay 

Baca Juga: Heboh Diduga Foto Pesawat SJ 182 Sebelum ke Laut, Ali Mochtar Ngabalin: Temani Mereka Semua

Bantuan tersebut merupakan bantuan pemerintah melalui PT. Pos Indonesia untuk masyarakat penerima manfaat Bansos dalam Progam Keluarga Harapan (PKH).

Bantuan BST PKH tersebut diberikan kepada masyarakat dengan nominam uang sebesar Rp300 ribu per KK, dan bantuan ini akan disalurkan selama empat bulan dimulai dari Bulan Januari sampai April 2021.

Selain itu BST PKH yang dicairkan di PT. Pos Indonesia, Bantuan Sosial Tunai ini juga bisa melalui Bank Himbara seperti BNI, Mandiri, dan BRI, khusu bagi mereka yang sudah memiliki ATM bank tersebut.

Baca Juga: SBY Dihina oleh Guru Besar USU, Kepala Bakomstra: Kasihan Jokowi

Halaman:

Editor: Encep Faiz


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah