Cair Bulan Mei sampai Juni, ini 6 Bansos yang Siap Disalurkan, BLT BPJS Ketenagakerjaan Salah Satunya

- 23 Mei 2021, 12:35 WIB
Ilustrasi Cair Bulan Mei sampai Juni, ini 6 Bansos yang Siap Disalurkan, BLT BPJS Ketenagakerjaan Salah Satunya.
Ilustrasi Cair Bulan Mei sampai Juni, ini 6 Bansos yang Siap Disalurkan, BLT BPJS Ketenagakerjaan Salah Satunya. /*/Kabar Joglosemar/Galih Wijaya//Kabar Joglosemar/Galih Wijaya

MANTRA SUKABUMI – Bulan Mei sampai Juni, Pemerintah akan menyalurkan 6 Bantuan Sosial (Bansos) untuk seluruh masyarakat Indonesia.

Adapun 6 Bansos yang akan kembali disalurkan oleh Pemerintah diantaranya yaitu BLT BPJS Ketenagakerjaan, BLT UMKM atau BPUM, BLT Dana Desa, BNP, PKH, dan diskon listrik.

Sedangkan untuk jadwal pencairan Bansos BLT BPJS Ketenagakerjaan, BLT UMKM atau BPUM, BLT Dana Desa, BNP, PKH, dan diskon listrik direncanakan pada Bulan Mei sampai Juni 2021.

Baca Juga: Trailer Ikatan Cinta 23 Mei 2021: Berbarengan Hamil, Andin Menderita Soal Nindy, Elsa Masuk Rumah Sakit

Baca Juga: UAS dengan Istri Foto Bareng Cak Nun, Netizen: Masyaallah, Jangan Dilepas Ustadz

Perlu anda ketahui bahwa bantun BLT BPJS Ketenagakerjaan akan disalurkan kepada karyawan yang terkena imbas pandemi Covid-19, serta yang memiliki gaji dibawah Rp5 juta.

Sedangkan untuk BPUM BLT UMKM ini akan disalurkan kepada pelaku usaha yang mengalami penurunan selama pandemi Covid-19, bantuan ini bertujuan untuk menstabilkan usahanya yang terkena imbas.

Adapun bantuan lain seperti BLT Dana Desa, BNP, PKH, dan diskon listrik juga sama untuk masyarakat terkena imbas dari pandemi Covid-19 yang belum usai sampai sekarang.

Dengan adanya 6 Bansos yang cair ini semoga bisa membantu masyarakat yang terkena imbas dan bisa menjadi salah satu Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Halaman:

Editor: Encep Faiz


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah