Segera Daftar BLT UMKM PNM Mekaar Tahap 3 untuk Dapatkan Banpres BPUM Rp1,2 Juta, Cek di banpresbpum.id

- 9 Juni 2021, 17:47 WIB
Segera Daftar BLT UMKM PNM Mekaar Tahap 3 untuk Dapatkan Banpres BPUM Rp1,2 Juta, Cek di banpresbpum.id./
Segera Daftar BLT UMKM PNM Mekaar Tahap 3 untuk Dapatkan Banpres BPUM Rp1,2 Juta, Cek di banpresbpum.id./ /PIXABAY/EmAji.



MANTRA SUKABUMI – Segera daftar Bantuan Langsung Tunai (BLT) UMKM PNM Mekaar tahap 3, sebab pada tahun ini Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) kembali membukanya.

Pendaftaran BLT UMKM PNM Mekaar tahap 3 masih dibuka sampai bulan 28 Juni 2021, mumpung masih ada kesempatan lakukan pendaftaran dari sekarang juga untuk dapatkan Banpres BPUM.

Namun besaran uang yang akan diterima oleh pelaku usaha pada BLT UMKM PNM Mekaar tahap 3 tidak sebesar pada tahap sebelumnya yaitu Rp2,4 juta untuk Banpres BPUM 2021 hanya Rp1,2 Juta.

Baca Juga: ShopeePay Mantul Sale Ajak Masyarakat Lebih Cuan di Momen Gajian

Baca Juga: Daftar Menu dan Harga Resmi BTS Meal Indonesia yang Diserbu Army, Driver Ojol Dapat Uang hingga Snack

BLT UMKM PNM Mekaar tahap 3 ini akan dicairkan melalui bank BNI dan bisa di cek dengan mengakses link yang telah disediakan berikut ini banpresbpum.id.

Bantuan BLT UMKM PNM Mekaar ini hampir sama polanya dengan bantuan BLT UMKM pada tahun lalu namun yang membedakannya pertama penyalurnya menggunakan Bank BNI sedangkan tahun lalu di BRI.

BLT UMKM tahap 3 ini dipersembahkan oleh PT. Permodalan Nasional Madani (PNM), perusahaan termasuk dalam Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

PT. Permodalan Nasional Madani ini berkecimpung dalam pemberian modal untuk pelaku usaha dengan menggunakan bunga rendah.

Baca Juga: Simak Cara Daftar BLT UMKM PNM Mekaar Tahap 3, Cek Penerima Banpres BPUM Rp1,2 Juta di banpresbpum.id

BLT UMKM PNM Mekaar tahap 3 ini menjadi prioritas utama yang diusulkan oleh Kemenkop UKM. Pelaku usaha bisa mendapatkan bantuan ini dengan melakukan pendaftaran dengan cara berikut:

Sebagaimana dikutip mantrasukabumi.com dari Instagram @kemenkopUKM pada Rabu, 9 Juni 2021, mengenai cara daftar BLT UMKM 2021.

Sedangkan untuk cara daftar BLT UMKM 2021, yaitu sebagai berikut:

1. Mendatangi kantor Dinas Koperasi dan UKM agar bisa dapatkan Banpres BPUM Rp1,2 juta ini.

2. Selanjutnya melengkapi berkas sebagai berikut:

- Kartu Tanda Penduduk (KTP)

- Kartu Keluarga (KK)

- NIB, atau SKU beserta fotokopiannya.

Baca Juga: Sebabkan Penyakit Jantung, Gegara Konsumsi Bakso Secara Berlebihan, Bahkan Masih Ada 7 Bahaya Lainnya

3. Untuk Pelaku usaha mikro yang memiliki alamat usaha yang berbeda dengan alamat tempat tinggal bisa bawa SKU dengan cara membuat di pemerintah daerah setempat.

4. Mengisi formulir data diri yang tersedia.

5. Proses pengajuan bantuan BLT UMKM atau BPUM akan diverifikasi oleh Dinas Koperasi dan UMKM dan instansi atau lembaga terkait

6. Jika pengajuan BPUM atau BLT UMKM Rp 1,2 juta diterima, pelaku usaha akan menerima pemberitahuan dari lembaga penyalur.

7. Pelaku usaha mikro akan dapat SMS berisi informasi bahwa dirinya dinyatakan memenuhi syarat dan berhak dapat BLT UMKM Rp1,2 juta.

Setelah melakukan pendaftaran serta memenuhi syarat untuk menerima BLT UMKM PNM Mekaar, pelaku usaha bisa melakukan cek penerima bantuan ini dengan cara online. Cukup dengan menggunakan HP dan No KTP, yaitu sebagai berikut:

Baca Juga: Ibu Hamil Kurangi Makan Cilok, Ini Penyakit Bahaya Akibat Konsumsi Cilok

- Kunjungi laman https://banpresbpum.id

- Isi NIK e-KTP pada kolom yang disediakan

- Klik cari

- Setelah itu akan mendapatkan pemberitahuan atau notifikasi terdaftar atau tidak sebagai penerima BLT UMKM PNM 2021.

Apabila Nama Anda terdaftar serta resmi mendapatkan bantuan BLT UMKM bisa langsung menghubungi Account Officer PNM Mekaar terdekat.

Nah itulah cara daftar dan cek penerima bantuan BLT UMKM PNM Mekaar tahap 3 sebesar Rp1,2 juta.***

Editor: Robi Maulana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah