Kabar Gembira 7 Bansos ini akan Cair Juli 2021 Selama PPKM Darurat, Cek Apa Saja dan Berapa Nominalnya

- 9 Juli 2021, 18:53 WIB
Kabar Gembira 7 Bansos ini akan Cair Juli 2021 Selama PPKM Darurat, Cek Apa Saja dan Berapa Nominalnya
Kabar Gembira 7 Bansos ini akan Cair Juli 2021 Selama PPKM Darurat, Cek Apa Saja dan Berapa Nominalnya /Hening Prihatini/Kominfo Kebumen

MANTRA SUKABUMI - Kabar gembira datang dari pemerintah, 7 bansos ini akan cair di bulan Juli 2021 selama PPKM Darurat.

Pemerintah menetapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat di Jawa-Bali yang berlaku mulai 3 Juli sampai 20 Juli 2021.

Melalui Kementerian Keuangan, pemerintah  menyiapkan 7 bansos untuk meringankan dampak negatif pada sistem perekonomian nasional selama PPKM Darurat.

Baca Juga: Gandeng Shopee, Ridwan Kamil Resmikan Pembangunan Shopee Center Guna Mempercepat UMKM Jabar Go Digital

Dirangkum mantrasukabumi.com dari berbagai sumber pada Jumat, 9 Juli 2021 berikut ini 7 bansos yang akan cair di bulan Juli 2021 selama PPKM Darurat cek apa saja dan berapa nominalnya.

1. Pencairan Bansos PKH Kemensos

Program keluarga Harapan (PKH) akan dicairkan pada Juli 2021. Bansos PKH Kemensos ini disalurkan pada Januari, April, Juli dan Oktober 2021 melalui BNI, BRI, Mandiri dan BTN.

Jumlah atau nominal bantuan yang didapat berbeda-beda, tergantung kategorinya. Siapa saja yang dapat bansos PKH dan berapa jumlahnya?

Nominal bantuan yang diberikan pada bansos PKH tersebut tidak sama dan menyesuaikan dengan kondisi ekonomi penerima manfaat. Namun, bansos PKH biasanya berkisar antara Rp 900 ribu hingga Rp 3 juta perbulan.

Halaman:

Editor: Ajeng R H


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah