BLT Dana Desa Rp300 Ribu Akan Cair Bulan Juli, Segera Cek Nama Anda di Link sid.kemendesa.go.id

- 11 Juli 2021, 08:56 WIB
Ilustrasi: BLT Dana Desa Rp. 300 Ribu Akan Cair Bulan Juli, Segera Cek Nama Anda di Link sid.kemendesa.go.id
Ilustrasi: BLT Dana Desa Rp. 300 Ribu Akan Cair Bulan Juli, Segera Cek Nama Anda di Link sid.kemendesa.go.id /Tangkap layar simpledesa.com

MANTRA SUKABUMI - Untuk mengantisipasi kesenjangan sosial yang terjadi dimasa Pandemi Covid-19 ini, pemerintah mengucurkan berbagai bantuan sosial kepada maayarakat yang terkena imbas pandemi.

Salah satunya adalah Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa. Dengan adanya BLT Dana Desa ini pemerintah berharap akan membantu meningkatkan daya beli masyarakat di desa pada masa PPKM Darurat yang dilakukan hingga 20 Juli 2021.

Besaran jumlah BLT Dana Desa yang akan diberikan kepada masyarakat adalah sebesar Rp.300 ribu per masyarakat yang terdaftar.

Baca Juga: Anda Punya BPJS? Segera Cek kemnaker.go.id untuk dapat Bansos BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021, ini Caranya

Baca Juga: Biodata Tyas Mirasih 2021, Pemeran Arini Butir-Butir Pasir di Laut yang Isolasi Mandiri Masih Positif Covid-19

Untuk proses pengambilannya, pemerintah akan menggandeng aparat-aparat desa terkait. Sehingga masyarakat dapat mengambil BLT Dana Desa melalui kepala desa di domisili masyarakat tersebut.

Lebih lanjut, masyarakat yang terdaftar dalam penerima BLT Dana Desa ini merupakan hasil dari data milik perangkat desa.

Sehingga masyarakat tak perlu mendaftarkan data mereka untuk menerima BLT Dana Desa ini.

Meskipun data penerima BLT Desa bersumber dari data desa masing-masing, masyarakat tetap dapat mengecek daftar nama penerima BLT Dana Desa melalui laman sid.kemendesa.go.id

Berikut merupakan cara untuk mengecek daftar penerima BLT Dana Desa :

Halaman:

Editor: Emis Suhendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x