Menteri Ketenagakerjaan RI Ida Fauziyah Sebut BSU Cair untuk 8 Juta Orang, ini Syarat dan Cek Kepersertaan

- 24 Juli 2021, 08:20 WIB
Menaker Ida Fauziyah
Menaker Ida Fauziyah /Humas Kemnaker/

MANTRA SUKABUMI – BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan segera cair, Menteri Ketenagakerjaan RI Ida Fauziyah menyebutkan bahwa BSU ini disalurkan untuk untuk 8 Juta Orang.

Menteri Ketenagakerjaan RI Ida Fauziyah pernah menyampaikan bahwa dana BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan mencapai Rp8 Triliun.

Untuk mendapatkan BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan seperti yang Menteri Ketenagakerjaan RI Ida Fauziyah, ada beberapa syarat dan cara yang perlu diketahui.

Baca Juga: Sea Group, Shopee dan Garena Sumbangkan 1.000 Tabung Oksigen dan 1 Juta Vaksin untuk Kemenkes

Pemerintah memastikan akan mengeluarkan kebijakan pemberian bantuan pemerintah berupa subsidi gaji atau upah bagi pekerja dan buruh (BSU) di tahun 2021.

Bantuan ini diharapakan dapat mencegah terjadinya PHK sebagai akibat pandemi COVID-19, dikutip mantrasukabumi.com dari instagram @kemnaker.

Menurut Menteri Ketenagakerjaan RI Ida Fauziyah, bantuan BSU 2021 ini diharapkan dapat membantu daya beli masyarakat terutama buruh dan pekerja.

"Pemberian BSU diharapkan mampu meningkatkan daya beli dan menjaga tingkat kesejahteraan pekerja/buruh. Adanya BSU juga diharapkan mampu membantu meringankan beban pengusaha untuk dapat mempertahankan usahanya di masa pandemi COVID-19," ujar Ida Fauziyah.

Tak hanya itu, Menteri Ketenagakerjaan RI Ida Fauziyah berharap hubungan industrial tetap terjaga.

Halaman:

Editor: Robi Maulana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x