Cek eform.bri.co.id atau banprespum.id, BLT BPUM Tahap 2 Rp1,2 Juta Cair Agustus 2021, untuk 1 Juta UMKM

- 1 Agustus 2021, 06:10 WIB
Ilustrasi: BLT BPUM UMKM. Cek eform.bri.co.id atau banprespum.id, BLT BPUM Tahap 2 Rp1,2 Juta Cair Agustus 2021, untuk 1 Juta UMKM
Ilustrasi: BLT BPUM UMKM. Cek eform.bri.co.id atau banprespum.id, BLT BPUM Tahap 2 Rp1,2 Juta Cair Agustus 2021, untuk 1 Juta UMKM /KabarBesuki.com

MANTRA SUKABUMI – Cek Cek eform.bri.co.id atau banprespum.id, untuk 1 juta pelaku UMKM, yang siap terima BLT UMKM Taha2 Rp1,2 juta pada bulan Agustus.
 
Link eform.bri.co.id  atau banprespum.id, bisa digunakan oleh 1 juta pelaku UMKM, untuk cek nama penerima BLT BPUM Tahap 2 Rp1,2 juta.
 
Sebelumnya pemerintah telah mengumumkan pencairan BLT BPUM Tahap 2 Rp1,2 juta pada Jumat, 30 Juli 2021, maka dari itu cek penerima sekarang juga di Cek eform.bri.co.id atau banprespum.id.

Baca Juga: Sea Group, Shopee dan Garena Sumbangkan 1.000 Tabung Oksigen dan 1 Juta Vaksin untuk Kemenkes

Cek Link eform.bri.co.id dan banprespum.id adalah kedua link akses yang disediakan oleh penyalur bank BRI dan BNI untuk melakukan cek penerima BLT BPUM Tahap Rp1,2 juta cair Agustus.
 
Bank BRI dan BNI adalah penyalur resmi yang ditunjuk oleh Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Kemenkop UKM), untuk memberikan bantuan BLT BPUM Tahap 2 pada pelaku UMKM.
 
Perlu diketahui bahwa pencairan bantuan modal usaha ini akan diberikan kepada tiga juta pelaku UMKM yang akan menerima BLT BPUM Tahap 2 Rp1,2 juta, secara bertahap sebanyak tiga kali adapun rinciannya sebagai berikut:
 
- Ada 1,5 juta pelaku UMKM akan terima BLT BPUM Tahap 2 Rp1,2 juta pada bulan Juli 2021,
 
- Ada 1 juta pelaku UMKM akan terima BLT BPUM Tahap 2 Rp1,2 juta pada bulan Agustus 2021,
 
- Ada  500 Ribu pelaku UMKM yang akan terima BLT BPUM Tahap 2 Rp1,2 juta pada bulan September 2021.
 
Untuk itu pelaku UMKM  bisa melakukan cek penerima BLT BPUM Tahap 2 Rp1,2 juta yang akan cair pada bulan Agustus melalui link akses yang telah disediakan oleh bank penyalur.
 
Sebagaimana dikutip mantrasukabumi.com dari Instagram @kemenkopUKM, pada Minggu, 1 Agustus 2021, cara cek penerima BLT UMKM Tahap 2 Rp1,2 juta  secara online di link eform.bri.co.id:

Baca Juga: Siapkan KTP Login di eform.bri.co.id untuk Cek Penerima BLT BPUM UMKM Rp1,2 Juta Agustus 2021
 
- Masuk ke link online eform.bri.co.id,
 
- Masukkan Nomor Induk Kependudukan atau NIK KTP,
 
- Klik 'Proses Inquiry',
 
- Akan muncul keterangan apakah pelaku UMKM mendapatkan bantuan atau tidak yang disalurkan melalui BRI.
 
Pelaku UMKM yang tidak terdaftar di daftar penerima BLT BPUM Tahap 2 Rp1,2 juta di BRI yang di akses melalui link eform.bri.co.id, Anda dapat melakukan cek di link banprespum.id untuk bank BNI.
 
Berikut adalah cara cek penerima BLT UMKM Tahap 2 Rp1,2 juta di bank BNI:
 
- Masuk ke link online banpresbpum.id,
 
- Masukkan Nomor Induk Kependudukan atau NIK KTP,
 
- Klik 'CARI',
 
- Akan muncul keterangan apakah pelaku UMKM mendapatkan bantuan atau tidak yang disalurkan melalui BNI.

Baca Juga: Cara Cek eform.bri.co.id Penerima BLT BPUM UMKM Rp1,2 Juta Agustus 2021, Cukup Siapkan NIK KTP
 
BLT BPUM  Tahap 2 Rp1,2 juta, diharapkan bisa membantu pelaku UMKM agar dapat bertahan meski di tengah pandemi Covid-19 dan sebagai bagian dari Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).
 
Sekedar informasi untuk pengambilan dana BLT BPUM Tahap 2 Rp1,2 juta dapat dilakukan secara langsung melalui teller bank atau pengambilan melalui ATM bank penyalur terdekat setelah melakukan verifikasi data penerima di kantor bank terdekat.
 
Itulah cara cek penerima BLT UMKM Tahap 2 Rp1,2 juta di link eform.bri.co.id atau banprespum.id yang cair pada bulan Agustus 2021.***

Editor: Robi Maulana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x