BLT UMKM Tahap 2 Rp1,2 Juta Cair Agustus 2021, untuk 1 Juta Penerima Banpres BPUM Cek di Link Bank Himbara

- 2 Agustus 2021, 06:10 WIB
BLT UMKM Tahap 2 Rp1,2 Juta Cair Agustus 2021, untuk 1 Juta Penerima Banpres BPUM Cek di Link Bank Himbara
BLT UMKM Tahap 2 Rp1,2 Juta Cair Agustus 2021, untuk 1 Juta Penerima Banpres BPUM Cek di Link Bank Himbara /Antara/


MANTRA SUKABUMI – BLT UMKM Tahap 2 Rp1,2 juta Agustus 2021, untuk 1 juta penerima Banpres BPUM.

BLT UMKM Tahap 2 Rp1,2 juta ini akan cair lewat bank Himbara, untuk itu penerima Banpres BPUM segera cek link Eform BRI atau Banpres BNI.

Link yang disediakan oleh penyalur Bank BRI dan Bank BNI yaitu eform.bri.co.id atau login banpresbpum.id cukup gunakan NIK KTP Anda dan HP.

Baca Juga: Cek Penerima BLT UMKM Tahap 2 di di link eform.bri.co.id, Jika NIK Tak Tercantum Lakukan ini

Cek penerima BLT UMKM Tahap 2 Rp1,2 juta bisa dilakukan oleh pelaku usaha mikro melalui link eform.bri.co.id atau login banpresbpum.id.

BLT UMKM Tahap 2 Rp1,2 juta dipastikan cair pada Bulan Agustus 2021 hal ini disampaikan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk pelaku usaha di seluruh Indonesia.

BLT UMKM Tahap 2 tahun 2021 pelaku usaha akan mendapatkan modal usaha sebesar Rp1,2 juta, besaran ini berbeda dengan tahun lalu yakni Rp2,4 juta.

Untuk cek menerima bantuan atau tidak terima BLT UMKM Tahap 2 Rp1,2 juta bisa dilakukan secara online dengan mengakses link resmi yang telah disediakan.

Sebagaimanan dikutip mantrasukabumi.com dari Instagram @kemenkopUKM, pada Selasa, 2 Agustus 2021, cara cek penerima BLT UMKM Tahap 2 Rp1,2 juta secara online di link eform.bri.co.id:

- Masuk ke link online eform.bri.co.id lewat HP atau Laptop,

- Masukkan Nomor Induk Kependudukan atau NIK KTP,

- Masukan kode captcha

- Klik Proses Inquiry,

Baca Juga: Cek Banpres BLT BPUM Rp1,2 Juta untuk UMKM Cair Agustus 2021, Begini Cara hingga Jadwal Penyalurannya

- Akan muncul keterangan apakah pelaku usaha mikro terima bantuan atau tidak yang disalurkan melalui BRI, dengan pemberitahuan sebagai berikut:

Jika NIK yang dimasukkan terdaftar sebagai penerima BPUM maka akan muncul notifikasi "Nomor eKTP terdaftar sebagai penerima BPUM ... dengan nomor rekening ... untuk verifikasi dan pencairan hubungi kantor BRI terdekat membawa eKTP."

Cara untuk cek online penerima BLT UMKM Tahap 2 Rp1,2 juta lewat banpresbpum.id atau bank BNI adalah sebagai berikut:

- Buka link banpresbpum.id lewat browser HP atau laptop

- Masukkan Nomor Induk Kependudukan (NIK)

- Klik Cari Data

- Selanjutnya akan menerima pemberitahuan menerima atau tidaknya bantuan BLT UMKM Tahap 2 Rp1,2 juta.

Jika NIK yang dimasukkan terdaftar sebagai penerima BPUM di BNI maka akan muncul keterangan “Anda terdaftar sebagai penerima bantuan.”

Nah itulah langkah-langkah cara cek online penerima BLT UMKM tahap 2 Rp1,2 juta melalui link eform.bri.co.id dan banpresbpum.id.

Akan tetapi jika NIK Anda tidak tercantum baik di link eform.bri.co.id atau banpresbpum.id, pelaku usaha bisa melakukan pendaftaran agar bisa mendapatkan BLT UMKM Rp1,2 juta.

Baca Juga: Dana BLT BPUM UMKM Rp1,2 Juta Cair, Segera Cek Nama Anda di eform.bri.co.id, Begini Cara mudahnya

Bagi pelaku usaha yang akan melakukan pendaftaran BLT UMKM Rp1,2 bisa dengan cara mendatangi langsung Dinas Koperasi dan UKM yang berada di Kabupaten atau Kota sesuai domisili Anda.

Selain itu juga pendaftaran BLT UMKM Rp1,2 juta bisa dilakukan secara online, tentunya melalui link resmi pendaftaran yang telah disediakan oleh Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten atau Kota.

Untuk melakukan pendaftaran bukan melalui link eform.bri.co.id dan banpresbpum.id sebab kedua link tersebut hanya digunakan untuk cek online penerima BLT UMKM Tahap 2 Rp1,2 juta.***

Editor: Emis Suhendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x