Kabar Gembira, BLT UMKM atau BPUM Rp1,2 Juta Cair Bulan ini, Berikut 3 Kriteria yang Mendapatkannya

- 4 Agustus 2021, 07:20 WIB
Kabar Gembira, BLT UMKM atau BPUM Rp1,2 Juta Cair Bulan ini, Berikut 3 Kriteria yang Mendapatkannya
Kabar Gembira, BLT UMKM atau BPUM Rp1,2 Juta Cair Bulan ini, Berikut 3 Kriteria yang Mendapatkannya /Fakhri Hermansyah/ANTARA FOTO


MANTRA SUKABUMI - BLT UMKM atau BPUM sebesar Satu juta dua ratus ribu rupiah kembali diberikan pemerintah pada bulan ini.

Ada tiga syarat atau kriteria pelaku UMKM yang berhak mendapatkan BLT UMKM atau BPUM sesuai yang telah ditetapkan Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM).

Pencairan BLT UMKM atau BPUM di bulan ini merupakan pencairan tahap kedua, sebelumnya, pada bulan Juli lalu pemerintah sudah menyalurkan tahap pertama.

Baca Juga: Dapatkan Nomor Antrian Pencairan BLT UMKM 2021 dengan Login BPUM Reservation Sytem Disini

Di tahap pertama, pemerintah menyalurkan kepada 1,5 juta penerima, di tahap kedua bulan ini, pemerintah akan mencarikan kepada satu juta penerima, dan sisanya 500 ribu penerima di bulan September.

Terdapat total 3 juta orang yang akan dapat Banpres di tahap 2 tersebut, namun pelaku UMKM yang berhak jadi penerima bantuan uang tunai Rp1,2 juta di tahap ini yaitu yang masuk dalam syarat penerima manfaat.

Sementara itu, untuk mengetahui siapa saja yang berhak jadi penerima bantuan uang tunai Rp1,2 juta dari program BPUM di bulan Agustus dapat cek secara online melalui dua link resmi yang disediakan bank penyalur.

Bank BRI menyediakan link eform.bri.co.id dan BNI menyediakan link banpresbpum.id. Keduanya dapat dicek dengan mudah menggunakan NIK KTP pendaftar Banpres.

Jika terdaftar jadi penerima bantuan uang tunai Rp1,2 juta via link eform.bri.co.id, pelaku UMKM dapat langsung mempersiapkan pencairan, salah satunya ambil nomor antrian via online di link eform.bri.co.id.

Baca Juga: 6 Golongan ini Dipastikan Tak Terima BLT UMKM Tahap 3 Rp1,2 Juta, Cek KTP di Eform BRI Serta Link ini

Halaman:

Editor: Ridho Nur Hidayatulloh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x