Cukup Klik Link eform.bri.co.id Ambil Nomor Antrian Pencairan BPUM UMKM Rp1,2 Juta

- 21 Agustus 2021, 06:24 WIB
Cukup Klik Link eform.bri.co.id Ambil Nomor Antrian Pencairan BPUM UMKM Rp1,2 Juta./
Cukup Klik Link eform.bri.co.id Ambil Nomor Antrian Pencairan BPUM UMKM Rp1,2 Juta./ /ANTARA/

MANTRASUKABUMI - Agustus 2021 ini pemerintah mencairkan BPUM UMKM kepada 1 Juta pelaku usaha mikro sebesar Rp1,2 Juta per orang. Pencairannya bisa dilakukan di Bank BRI terdekat sesuai keinginan penerima.

Para penerima bantuan mohon untuk hati-hati ajakan atau link yang tujuannya penipuan atau hoaks, cek data penerima hanya pada dua link ini yaitu : eform.bri.co.id. dan banpresbpum.id. Selain link tersebut bisa dipastikan hoaks.

Pada pencairan BPUM UMKM Rp. 1,2 Juta kali ini BRI membuat sebuah inovasi, yaitu membuat link nomor antrian secara online di eform.bri.co.id dengan mengklik tombol reservasi antrian online.

Baca Juga: Sea Group, Shopee dan Garena Sumbangkan 1.000 Tabung Oksigen dan 1 Juta Vaksin untuk Kemenkes

Dalam tekhnis pencairannya BRI melalukan sebuah terobosan terutama dimasa pandemi ini untuk menghindari kerumunan, merilis fitur baru dalam mencairkan Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau BLT UMKM.

Fitur baru tersebut adalah BPUM Reservation System yang merupakan fitur baru dari BRI yang merupakan pengembangan dari eform.bri.co.id/bpum.

Dengan BPUM Reservation System, para pelaku usaha mikro tak hanya bisa mengecek apakah dirinya terdaftar sebagai penerima BLT UMKM.

Lewat fitur itu, mereka juga bisa mendapat kuota antrean, memilih Unit Kerja Operasional (UKO) atau bank tempat pencairan, hingga tanggal penyaluran.

Artinya, nasabah bisa langsung dilayani di UKO sesuai jadwal yang telah dipilih tanpa perlu antre. Berikut manfaat BPUM Reservation System:

Halaman:

Editor: Dea Pitriyani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x